Kejuaraan Karate Ketua Inkado Sumsel Berakhir, Muba Juara Umum

Kejuaraan Karate Ketua Inkado Sumsel Berakhir, Muba Juara Umum

Juara Ketua Inkado Sumsel 2022.--

PALEMBANG|, SUMEKS.CO - Kejuaraan Karate Festival dan Open memperebutkan piala Ketua Inkado Sumsel Suparman Romans di GOR Dempo, Jakabaring Sport City (JSC),  Palembang, berakhir hari ini Ahad 25 Desember 2022.

Kontingen FORKI Musi Banyuasin menjadi juara umum, dari kelas yang dipertandingkan.

Ketua Inkado Sumsel Suparman Romans mengapresiasi antusias peserta serta pengunjung memberikan nuansa tersendiri pada turnamen ini. Seperti halnya kesuksesan acara ini milik bersama guna memajukan olahraga Karate di  Sumsel.

“Kesuksesan ini patut kita syukuri bersama, sehingga ke kepan, kita akan terus melakukan kegiatan-kegiatan olahraga serupa," kata Suparman Romans saat menutup turnamen.

BACA JUGA:830 Karateka se-Sumsel Ikuti Ketua Inkado Cup

Dia mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah sukses melaksanakan kejuaraan ini. “Terima kasih atas suksesnya acara ini, terkhusus kepada seluruh panitia dalam Kejuaraan Karate Festival dan Open Kejuaraan Karate Piala Ketua Inkado  di tahun ini, juri, wasit, tim medis dan panitia lainnya serta Forki Sumatera Selatan, dan seluruh pengurus KONI Provinsi juga Kota Palembang," papar Suparman Romans didampingi, KI Yani Mahd, ketua Dewan Wasit FORKI Pusat.

Rizky Feiruzzabadi, ketua Pelaksana Kejuaraan Karate Festival dan Open memperebutkan Piala Ketua Inkado Sumsel mengatakan bahwa dari pelaksanaan yang telah berlangsung selama 3 hari dari 23-25 Desember 2022,  telah terlihat talent-talentnya dan sudah dikantongi, para juara sekarang wajah-wajah baru regenerasi itu berjalan.

"Untuk selanjutnya dilakukan pembinaaan oleh induk masing-masing organisasi untuk selanjutnya dipersiapkan oleh KONI untuk event baik tingkat kota, Provinsi, Nasional sampai ke tingkat Internasiaonal," ujar Rizky.

Kejuaraan Karate Festival dan Open memperebutkan piala ketua Inkado Sumsel  Suparman Romans diikuti 830 karateka. Kontingen FORKI Muba menjadi juara umum dengan perolehan  16 medali emas, 8 perak, dan 4 perunggu. Sedangkan Inkado Sumsel meraih  juara II dengan perolehan 10 emas, 9 perak dan 8 perunggu dan  juara III diraih oleh JP Ranger (Jamak Posay) dengan 8 emas, 1 perak dan 4 perunggu. (ril/dom)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: