Perkemahan Kebangsaan Kodim 0402 OKI-Ogan Ilir Ditutup, Peserta Dididik Mandiri

Perkemahan Kebangsaan Kodim 0402 OKI-Ogan Ilir Ditutup, Peserta Dididik Mandiri

Penutupan Perkemahan Kebangsaan Sakawira Kartika di Kodim 0402 OKI-Ogan Ilir, Ahad 25 Desember 2022. foto: istimewa--

KAYUAGUNG, SUMEKS. CO - Kegiatan Perkemahan Kebangsaan yang diselenggarakan oleh Kodim 0402/OKI selama 3 hari 2 malam diisi dengan lomba pentas seni bagi peserta. 

Komandan Komando Distrik Militer 0402/OKI Letkol Inf Hendra Saputra SSos MM MIPol melalui Plh Danramil 02/Pedamaran Letda Inf Joni Ilham mengatakan, kegiatan Perkemahan Kebangsaan Sakawira Kartika diisi dengan berbagai kegiatan. Diantaranya adalah lomba pentas seni bagi seluruh peserta baik putra maupun putri. 

"Hari ini Perkemahan Kebangsaan ditutup sekaligus pengumuman pemenang lomba pentas seni putra dan putri, serta pemberian penghargaan kepada regu tenda terdisiplin, terbersih dan terkompak," kata Letda Inf Joni yang menutup kegiatan perkemahan di halaman Makodim OKI, Ahad 25 Desember 2022.

Dia menjelaskan, melalui kegiatan perkemahan Pramuka ini bagi peserta yakni anak-anak sekolah memiliki makna yang penting. Yaitu untuk melatih anggota Pramuka menjadi mandiri, memiliki karakter yang baik dan mampu bekerja sama dalam setiap aktivitasnya.

"Perkemahan ini bisa membawa sesuatu yang bermakna bagi semua yang terlibat di dalamnya dan percayalah bahwa masa depan anak-anak yang terlibat gerakan Pramuka akan cemerlang," tegasnya. 

Menurut dia, melalui kegiatan perkemahan Pramuka yang berlangsung selama 3 hari 2 malam ini, anggota Pramuka dapat belajar banyak. Seperti belajar untuk menjaga lingkungan hidup, mengasihi dan menghargai sesama, serta dapat saling mengenal satu dengan yang lainnya. 

BACA JUGA:BSB Serahkan Bantuan CSR ke Bumi Perkemahan Pramuka Gandus

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh adik-adik Pramuka yang terlihat begitu semangat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan selama tiga hari di Kodim OKI," ujarnya. 

Dia mengucapkan terima kasih kepada kakak-kakak pembina dan para pembawa materi sehinggga kegiatan Perkemahan Kebangsaan ini berjalan lancar. 

"Materi yang disampaikan kakak-kakak pembina sangat berharga bagi peserta perkemahan," ujarnya.

Dia menambahkan, adapun jumlah peserta yang mengikuti kegiatan perkemahan Pramuka berjumlah 128 peserta. Berasal dari SMAN 1 Kayuagung, SMAN 4 Kayuagung, Pondok Pesantren Al-Mumtazah Kecamatan Pedamaran, Saka Wira Kartika Kodim, dan SMAN 1 SP Padang. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: