Jelang Perayaan Misa Natal, 4 Gereja di Palembang Disterilkan

Jelang Perayaan Misa Natal, 4 Gereja di Palembang Disterilkan

Personel Sat Brimob Polda Sumsel melakukan steril di Gereja HKBP Jl Mayor Ruslan Palembang pada Natal 2021 lalu. Foto: edho/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Menjelang perayaan Misa Natal sejumlah Gereja yang ada di Palembang dalam penjagaan ketat petugas Sabtu 24 Desember 2022.

Empat Gereja yang dijaga ketat pihak kepolisian seperti Gereja Katolik Paroki St Yoseph di Jl Sudirman Kecamatan Ilir Timur I Palembang, Gereja Hati Kudus Jl Kolonel Atmo.

Lalu Gereja Methodist II Jl  Kolonel Atmo, Gereja Santa Maria Jl Dr Sutomo Talang Semut Palembang.

Detasemen Gegana Subden Jibom Sat Brimob Polda Sumsel juga sudah melakukan penyisiran dengan dibantu anjing pelacak dari Unit K9 Dit Samapta Polda Sumsel.

BACA JUGA:Menjelang Natal dan Tahun Baru, Polsek Sukarami Perketat Penjagaan Gereja

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi MM mengatakan Sabtu sore pihaknya bersama Forkopimda akan melakukan pengecekan langsung. 

“Nanti sore akan ada monitoring dan pengecekan pengamanan Gereja bersama Forkopimda Provinsi Sumsel,” ujar Kombes Pol Supriadi kepada SUMEK.CO.

Monitoring ini salah satu satu giat dalam rangka Operasi Lilin Musi Tahun 2022.

“Ya, ada empat Gereja yang akan dilakukan dikunjungi dan dilakukan pengecekan bersama Forkopimda,” lanjut dia.

BACA JUGA:Jelang Misa Natal, Gereja-Gereja di Palembang Disterilkan

Mantan Wadir Ditres Narkoba Polda Bengkulu ini menambahkan, di setiap Gereja yang akan melakukan ibadah akan dilakukan sterilisasi.

“Dari Subden Jibom Sat Brimob akan melakukan sterilisasi setiap sudut Gereja. Kita memberikan jaminan keamanan ekstra setiap hari-hari besar untuk semua agama jadi masyarakat bisa nyaman beribadah,” tutup Supriadi. 

Diketahui, Polda Sumsel menyiagakan sebanyak 3.067 personel gabungan untuk mengamankan hari perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Ribuan personel tersebut tergabung dalam Operasi (Ops) Lilin Musi 2022 yang bertugas untuk menciptakan Kamtibmas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: