Ini Dia 5 Pemain Sepakbola Terhebat Sepanjang Masa, Lionel Messi Nomor 1, Cristiano Ronaldo Nomor Berapa?

Ini Dia 5 Pemain Sepakbola Terhebat Sepanjang Masa, Lionel Messi Nomor 1, Cristiano Ronaldo Nomor Berapa?

Lionel Messi mengangkat Trofi Piala Dunia 2022.-Foto: Instagram @leomessi/sumeks.co-


Pele.-Foto: net/sumeks.co-

Pele merupakan pemain terbaik sepanjang masa, peraih trofi Piala Dunia terbanyak. Dia tidak hanya mengantarkan Brasil menjadi juara Piala Dunia sekali, melainkan tiga kali pada 1958, 1962, dan 1970.

Puncak kariernya adalah pada awal 1960-an. Namun, Pele tidak pernah melegenda di Eropa, dia menghabiskan kariernya bersama Santos dan New York Cosmos di Amerika Serikat.

4. Franz Beckenbauer


Franz Beckenbauer.-Foto: net/sumeks.co-

Seorang defender, namun begitu hebat dalam mencetak gol. Franz Beckenbauer pernah meraih gelar Ballon dOr dua kali selagi menjadi juara dunia pada 1974.

Pemain yang berjuluk Der Kaiser ini juga menjadi salah satu alasan Jerman menjadi kekuatan besar dunia pada dekade 1970-an. Kariernya sebagai pemain di level klub dihabiskan bersama Bayern Munich.

5. Johan Cruyff


Johan Cruyff-Foto: net/sumeks.co-

Johan Cruyff juga tidak pernah merasakan trofi Piala Dunia dalam kariernya. Namun, sang penyerang legendaris Belanda sukses meraih Ballon dOr tiga kali. Dia merupakan salah satu alasan mengapa Belanda bisa diperhitungkan di kancah internasional.

Legenda Barcelona dan Ajax Amsterdam ini juga dianggap sebagai pencipta Total Football, permainan Belanda yang terkenal. Cruyff juga merupakan pelopor permainan Tiki-Taka milik Barcelona yang terkenal.

Itu tadi 5 pesepakbola terhebat sepanjang masa dirilis. Lionel Messi menjadi yang nomor satu. Sedangkan Cristiano Ronaldo tidak ada di lima besar.


Cristiano Ronaldo.-Foto: Instagram @cristiano/sumeks.co-

Eks penyerang Real Madrid, Juventus, dan Manchester United itu hanya berada di peringkat kedelapan dalam daftar terbaru. 

Hal ini juga seakan mengakhiri perdebatan antara siapa yang lebih baik antara Messi dan Cristiano Ronaldo. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: okezone.com