Dua Satker Kemenkumham Sumsel Raih Penghargaan dari KPPN Lubuklinggau

Dua Satker Kemenkumham Sumsel Raih Penghargaan dari KPPN Lubuklinggau

--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Selatan, Idris, Kamis 22 Desember 2022 mengatakan, 2 satuan kerja pemasyarakatan di lingkungan kerjanya meraih penghargaan dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Lubuklinggau.

Penyerahan penghargaan sekaligus DIPA Tahun Anggaran 2023 diserahkan oleh Walikota Lubuklinggau kepada Kalapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Rudik Erminanto dan Kepala Lapas Kelas IIA Lubuklinggau, Ika Prihadi Nusantara, bertempt di Ruang Serbaguna Lantai II KPPN Lubuk Linggau, Rabu 21 Desember 2022.

Idris menuturkan, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti memperoleh 2 (dua) penghargaan yakni Terbaik ke-2 sebagai satuan kerja dengan nilai indikator kinerja pelaksanaan anggaran kategori pagu kecil, dan Terbaik ke-3 sebagai satuan kerja dengan kinerja akurasi perencanaan penarikan dana kategori pagu kecil.

Sementara untuk Lapas Lubuklinggau juga mendapatkan 2 penghargaan yaitu kategori Satuan Kerja dengan Penyerapan Anggaran Terbaik Tahun Anggaran 2022 dan Satuan Kerja dengan Nilai Indikator Deviasi Halaman III DIPA Terbaik Tahun Anggaran 2022.

BACA JUGA:Mau Beli Rumah Baru Dengan Kredit ? Ajukan Melaui Aplikasi JMO Mudah dan Cepat

Kalapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti didampingi Kasubbag Tata Usaha mengucapkan terimakasih atas kerja seluruh jajarannya.

Rudik berharap kinerja KPA dapat dipertahankan untuk pengelolaan anggaran yang maksimal di tahun mendatang. Kegiatan ini, kata Rudik, turut dihadiri oleh Walikota Lubuklinggau, Forkopimda, dan 33 Kuasa Pengguna Anggaran dari satker mitra KPPN Lubuklinggau

Ucapan terimakasih juga disampaikan Kalapas Lubuk Linggau kepada seluruh jajarannya serta KPPN Lubuklinggau atas sinergitas dan kerjasama yang baik selama ini. Kalapas Ika Prihadi pada akhir acara yakni sesi ‘Temu KPA’ yang dipandu langsung oleh Kepala KPPN Lubuklinggau, berkesempatan menjadi pemateri membagas mengenai “Optimalisasi Pelaksanaan Anggaran untuk Wujudkan Kualitas Kinerja Kementerian/Lembaga”.

Ika menyampaikan kiat-kiat dalam pelaksanaan anggaran sehingga dapat memperoleh nilai pelaksanaan anggaran terbaik.

BACA JUGA:Diduga Sakit, Sopir Truk Ditemukan Tak Bernyawa Saat Antri BBM di SPBU Demang Lebar Daun

“Manajerial yang baik dari KPA, penyusunan disbursement plan yang tepat serta pengawasan merupakan faktor dalam meningkatkan nilai IKPA dan optimalisasi nilai Indikator Deviasi Halaman III DIPA pada satker”, terangnya.

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Harun Sulianto turut mengapresiasi penghargaan yang diterima Lapas Muara Beliti dan Lapas Lubuklinggau. Menurut Harun, pihaknya selalu mendorong  jajarannya agar tingkatkan kualitas kinerja pelaksanaan anggaran.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: