Festival Dangdut Jelang HUT Ogan Ilir ke-19, Peserta Termuda Berhasil Pukau Dewan Juri dan Penonton

Festival Dangdut Jelang HUT Ogan Ilir ke-19, Peserta Termuda Berhasil Pukau Dewan Juri dan Penonton

Salah seorang peserta Festival Dangdut dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Ogan Ilir ke-19 tampil memukau penonton dan dewan juri di Gedung Caram Seguguk Komplek Pemda Lama Indralaya, Rabu, 21 Desember 2022.-Foto: Hetty/sumeks.co-

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Memeriahkan HUT Kabupaten Ogan Ilir ke-19 Tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir melalui Dewan Kesenian Kabupaten Ogan Ilir menggelar Festival Dangdut.

Festival Dangdut dalam rangka menyongsong HUT Kabupaten Ogan Ilir ke-19 tahun 2023 ini berlangsung selama dua hari, 21 dan 22 Desember 2022, di Gedung Caram Seguguk Komplek Pemda Lama.

Sekretaris Daerah Kabupaten Ogan Ilir, Muhsin Abdullah, menyambut baik gelaran Festival Dangdut dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Ogan Ilir ke-19 ini. Pasalnya, dari festival ini diharapkan akan muncul bibit-bibit penyanyi handal di Kabupaten Ogan Ilir.

"Sangat baik kegiatan seperti ini, karena menjadi ajang untuk mengasah kemampuan dari generasi muda di Ogan Ilir, khususnya pecinta dangdut," kata Muhsin kepada SUMEKS.CO, Rabu, 21 Desember 2022.

Menurut Ketua Dewan Kesenian Kabupaten Ogan Ilir, Khairul Kaswan, para peserta ini mewakili masing-masing kecamatan yang ada di Kabupaten Ogan Ilir.

BACA JUGA:Kejari Ogan Ilir Berikan Restorative Justice Kepada 7 Tersangka dari 5 Perkara Sepanjang Tahun 2022

"Hanya ada dua kecamatan tanpa wakil, yakni, Rantau Alai dan Muara Kuang," terang Kaswan, Rabu, 21 Desember 2022.

Masing-masing kecamatan memiliki lima perwakilan. Untuk peserta diminta untuk menyanyikan sebuah lagu yang telah disiapkan panitia. 

Terpisah, salah seorang peserta termuda asal Kecamatan Lubuk Keliat, Jesica Olivia Fransisca (11) mengatakan, keikutsertaannya di Festival Dangdut lantaran diajak pihak Pemerintah Kecamatan Lubuk Keliat.

BACA JUGA:Viral di Tiktok, Permainan Lato-Lato Kini Digandrungi Anak-anak Ogan Ilir

Jesica yang berusia 11 tahun ini masih duduk dibangku kelas 6 SD Negeri Cinta Manis. Kepada SUMEKS.CO, Jesica mengungkapkan, bahwa kemahirannya dalam olah vokal ini berasal dari sang kakek.

"Dilatih kakek. Untuk ikut Festival Dangdut ini hanya latihan empat hari," ungkapnya.

Pada Festival Dangdut kali ini, Jesica membawakan lagu dari Rita Sugiarto berjudul Si Kecil. Penampilan Jesica, sukses memukau para penonton serta dewan juri. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: