Jaksa Agung ST Burhanuddin Kunker ke Kejari Banyuasin

Jaksa Agung ST Burhanuddin Kunker ke Kejari Banyuasin

ST Burhanuddin (kemeja putih) melakukan kunker ke kantor Kejari Banyuasin, Senin 19 Desember 2022. foto: istimewa--

BANYUASIN, SUMEKS.CO - Jaksa Agung RI ST Burhanuddin melakukan serangkaian kunjungan kerja di wilayah hukum Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumsel, Senin 19 Desember 2022.

Dari rilis yang dibagikan Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapus Penkum) Kejaksaan Agung RI Dr Ketut Sumedana, Jaksa Agung RI ST Burhanuddin ST didampingi Kepala Kejati Sumsel Sarjono Turin SH MH, pagi ini melakukan kunjungan kerja ke Kejari Banyuasin.

Dalam kunjungannya ke Kejari Banyuasin, Burhanuddin ST menekankan kedisiplinan pegawai yang menjadi faktor utama untuk keberhasilan institusi Kejaksaan. Selain itu, Jaksa Agung juga berpesan pentingnya bahwa “disiplin sebagai budaya organisasi” dan pimpinan harus memberikan contoh dan teladan.

"Mulai dari disiplin waktu kerja, disiplin menyelesaikan pekerjaan, disiplin dalam berpakaian (seragam Kejaksaan/gamjak), disiplin administratif, serta penerapan Standar Operasional Prosedur (SOP)," tulis Kapuspenkum dalam rilisnya.

Selanjutnya, Jaksa Agung berpesan kondisi kantor harus selalu bersih dan rapi sehingga masyarakat yang datang senang dan nyaman. 

BACA JUGA:Jaksa Agung ST Burhanuddin Meminta SMSI Kawal Kinerja Jaksa

Masih dalam rilisnya, Jaksa Agung menyebutkan Kejari Banyuasin memiliki lahan kantor yang luas, sehingga bisa dimanfaatkan untuk kepentingan pelayanan publik seperti pelayanan tilang, pelayanan hukum, termasuk pelayanan di bidang lain sehingga akses masyarakat yang datang menjadi mudah. 

Selain didampingi Kajati Sumsel, kegiatan kunjungan kerja Jaksa Agung RI di Banyuasin ini, juga turut didampingi Kepala Pusat Penerangan Hukum, Asisten Umum Jaksa Agung, dan Asisten Khusus Jaksa Agung, serta Kepala Kejari Banyuasin Agus Widodo SH MH yang dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Selain melakukan kunjungan kerja di Kejari Banyuasin, Jaksa Agung RI juga akan diagendakan melakukan kunjungan kerja ke beberapa Kejari lainnya diwilayah hukum Kejati Sumsel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: