Lawan Persebaya, Pelatih Thomas Doll Instruksikan Macan Kemayoran Haus Gol

Lawan Persebaya, Pelatih Thomas Doll Instruksikan Macan Kemayoran Haus Gol

Jelang lawan Persija. Foto: persebaya official instagram--

SUMEKS.CO, Tekad Persija Jakarta menghadapi Persebaya Surabaya Jumat 16 Desember 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman pukul 15.00 WIB tetap poin penuh. 

Ini mengingat hasil negatif torehan sebelumnya, dalam lanjutan BRI Liga 1 ini. Ya Macan Kemayoran julukan Persija, menurut sang pelatih Thomas Doll bertekad membawa anak didiknya meraih kemenangan. ''Ini untuk mengobati luka pada pekan sebelumnya,'' jelasnya

Di laga terakhir melawan PSIS, Persija takluk 0-2 dari PSIS  pada 13 Desember 2022. Sebelumnya, Macan Kemayoran pun ditahan imbang 1-1 oleh Persik  pada10 Desember 2022. 

Di laman Persija.id, Thomas Doll telah mengevaluasi tim asuhannya untuk memperbaiki performa tim untuk bertarung dengan Persebaya.

BACA JUGA:Ketua DPRD Palembang Jagokan Argentina Juara Piala Dunia 2022

“Saya mengistirahatkan para pemain kemarin, dan berbicara dengan mereka untuk memperbaiki kekurangan dalam bermain,” ucap Thomas di sesi konferensi pers jelang laga.

“Untuk sekarang kami konsentrasi bagaimana membuat lini belakang lebih baik. Sebab, terlalu mudah kehilangan bola sehingga penguasaan bola pun kurang baik. Selain itu, banyak kesalahan yang dilakukan setiap pemain,” ujar Thomas.

Mantan pemain Eintracht Frankfurt itu pun merasa bahwa lini depan Persija masih kurang “lapar”  haus gol, kendati cara bermain timnya sudah cukup oke.


Klasemen sementara BRI Liga 1 --

“Kami membutuhkan kualitas di lini depan. Dalam laga terakhir banyak pemain kami mempunyai kesempatan mencetak gol, namun saya merasa mereka kurang “lapar”,” tuturnya.

“Walaupun cara bermain mereka sudah baik tapi tetap tidak bisa mencetak gol berarti mereka harus bermain lebih baik lagi,” kata Thomas melanjutkan.

Ia mengaku kondisi timnya memang sedang tidak ideal karena komposisi pemain tidak lengkap. Banyak pemain utama yang absen, sebut saja Michael Krmencik, Abdulla Yusuf Helal, Hansamu Yama, Muhammad Ferarri, dan Syahrian Abimanyu. 

“Kondisi tim kami sedang kekurangan pemain. Tapi menurut saya kini saatnya pemain yang belum bermain untuk tampil dan saya percaya dengan kemampuan mereka,” kata Thomas.

Sedangkan di tempat terpisah kondisi jelang Persebaya lawan Persija juga diwanai  poin kurang menggembirakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: