10 Tempat Wisata Favorit Liburan di Palembang, Nomor 10 Surga Tersembunyi

10 Tempat Wisata Favorit Liburan di Palembang, Nomor 10 Surga Tersembunyi

Suasana malam Sungai Sekanak Lambidaro.-Foto: dok/sumeks.co-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kota Palembang merupakan salah satu kota favorit menjadi destinasi wisata mengisi waktu liburan

Wisatawan domestik tercatat selalu mengalami peningkatan ketika waktu libur telah tiba. Seperti halnya libur akhir tahun yang bertepatan dengan libur Perayaan Natal dan Tahun serta libur semester bagi pelajar.

Diprediksi kunjungan ke Kota Palembang akan mengalami peningkatan signifikan. Terbukti, sejumlah maskapai pesawat di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin 2 Palembang telah menambah rute dan jadwal penerbangan.

Nah, untuk kalian yang sudah punya rencana berlibur ke Palembang, berikut ini SUMEKS.CO merangkum 10 tempat wisata favorit di Kota Palembang yang bisa kamu jadikan referensi.

BACA JUGA:11 Pantai di Bangka Belitung Cocok Dikunjungi Saat Libur Nataru2023

1. Jembatan Ampera


Jembatan Ampera Kota Palembang.-Foto: dok/sumeks.co-

Sedang di Palembang, Jembatan Ampera salah satunya yang wajib dikunjungi. Belum sah ke Kota Palembang, bila tidak berfoto dengan latar belakang jembatan yang merupakan bangunan bersejarah dan diyakini sebagai simbol kebangkitan Indonesia setelah kemerdekaan itu.

Apalagi pada malam hari, pemandangan Jembatan Ampera semakin indah dan sedap untuk dipandang mata.

Dengan kilau gemerlap lampu-lampu menghiasi Jembatan Ampera. Tentunya memberikan kesan cantik dan elegan pada iconnya Kota Palembang tersebut.

Pada tahun 2020, Jembatan Ampera dianugerahi penghargaan sebagai Destinasi Wisata Terfavorit di Indonesia.

BACA JUGA:5 Jembatan Terpanjang dan Ikonik di Pulau Sumatera, Ampera Peringkat Kelima

Jembatan ini mempunyai nilai sejarah yang sangat tinggi bagi masyarakat Kota Palembang baik dari aspek arsitekturnya maupun peran dari jembatan tersebut.



Selain itu, Jembatan Ampera juga memberi semangat, dan mengingatkan bahwa di pundak para pemimpin ada beban penderitaan yang dialami oleh rakyat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: