Resep dan Cara Membuat Lontong Tunjang Khas Bengkulu Ala Masakan Rumahan

Resep dan Cara Membuat Lontong Tunjang Khas Bengkulu Ala Masakan Rumahan

Ilustrasi--

BENGKULU, SUMEKS.CO - Pernah cobain Lontong Tunjang Khas BENGKULU? Kurang lengkap rasasnya bila ke BENGKULU tidak merasakan sensasi dari gulai dengan segudang citarasa ini. 

Tunjang atau kikil ini adalah bagian kulit kenyal yang terdapat di kaki sapi. Lontong Tunjang adalah lontong sayur dengan tunjang atau kikil sapi di dalamnya. Sepintas mirip-mirip dengan lontong Padang atau lontong sayur Padang.

Cuma yang membedakan ada tambahan daging tunjang atau kikil sapi. Jadi jangan heran ada yang jual lontong tunjang khas Bengkulu dan lontong tunjang khas Padang.

Lontong Tunjang merupakan menu sarapan layaknya lontong pada umumnya namun spesial ditambah dengan kulit tebal sapi. Lontong tunjang ada kulit tebal sapi menjadikan makan makin seru.

Lontong tunjang dibaluri dengan kuah santan kental, kerupuk merah dan tunjang sapi. Rasa lontong ini begitu nikmat di lidah dan gurih.

BACA JUGA:Resep Membuat Pendap, Makanan Tradisional Khas Bengkulu

Ini menu favorit di Bengkulu. Memang lontong tunjang merupakan menu sarapan pagi paling populer di Bengkulu dan sekitarnya. 

Belum bisa merasakan Lontong Tunjang langsung di Bengkulu? Tenang, berikut ini resep dan cara membuat Lontong Tunjang ala rumahan dikutip dari carabuatresep.blogspot.com.

Resep ini khusus untuk membuat gulai tunjang sebagai perpaduan Lontong Tunjang. 

RESEP 1

BAHAN :

500 gram tetelan tunjang

500 gram buah nangka muda

100 gram buncis, iris serong

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: