Pertama di Indonesia, Gojek dan Dinas PPPA Sumsel Gelar Pemeriksaan Kesehatan dan USG Gratis

Pertama di Indonesia, Gojek dan Dinas PPPA Sumsel Gelar Pemeriksaan Kesehatan dan USG Gratis

--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Sebagai bagian dari PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (“Grup GoTo”, “Perusahaan”, atau “GoTo”), ekosistem digital terbesar di Indonesia, Gojek terus berupaya meningkatkan kesejahteraan jutaan mitra beserta keluarganya melalui berbagai program.

Kali ini, Gojek  bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Provinsi Sumatera Selatan (Dinas PPPA-KB Sumsel) dan Klinik Ummat memberikan pemeriksaan kesehatan gratis bagi ratusan istri mitra driver Gojek yang sedang mengandung di kota Palembang. 

Acara ini adalah salah satu upaya pemerintah Sumatera Selatan untuk menurunkan angka stunting dan angka kematian bayi. Sekaligus memperingati hari Ibu yang akan jatuh pada setiap tanggal 22 Desember. 

Bertempat di Kantor Gojek Palembang, Demang Lebar Daun, acara ini digelar selama satu hari mulai pukul 08.00 pagi hingga usai.

BACA JUGA:Kenali 4 Warna Luka Memar dan Ciri-ciri Luka Akan Sembuh

Bagi para mitra yang ingin memeriksakan istrinya bisa melakukan pendaftaran melalui link yang dikirimkan langsung ke nomor telepon selular mitra untuk mendapatkan nomor antrian pemeriksaan. Hingga acara ini dibuka, sudah ratusan istri mitra Gojek yang telah mendaftarkan diri. 

Hj. Fauziah Mawardi Yahya Selaku Wakil Ketua Tim Pelaksana Program Kesejahteraan Keluarga Provinsi Sumsel menyatakan apresiasinya bagi Gojek yang telah memberikan perhatian kepada istri-istri mitra yang tengah mengandung.

Pelaksanaan pemeriksaan kesehatan dan pemberian vitamin secara gratis kepada ibu-ibu hamil dari keluarga Gojek merupakan langkah awal untuk menjaga kehamilan agar sehat sampai waktu persalinan menuju persalinan yang sehat dan  normal.

Dalam hal ini tidak lepas dari peran keluarga, terutama suami, yang turut menjaga fisik dan psikis untuk istri yang sedang hamil. Dan setelah lahir jangan lupa bayinya diberikan ASI eksklusif dan diberikan imunisasi sesuai usia perkembangannya.

BACA JUGA:Wali Kota Blitar dan Istri Disekap Perampok di Rumah Dinasnya, Uang Ratusan Juta dan Perhiasan Raib

Karena masalah stunting atau balita pendek, menjadi salah satu masalah kesehatan utama yang dihadapi balita saat ini. Pada tahun 2017, sekitar 22.2% balita mengalami stunting. Hal ini sudah menurun dari tahun 2000 yaitu 32.6%. Kondisi kesehatan dan gizi selama kehamilan dan persalinan mempengaruhi pertumbuhan janin.

“Kami menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, Yayasan Baitul Maal PLN, Jamkrida Sumsel, Klinik Ummat, dan terutama Dinas PPPA-KB atas kolaborasi dengan Gojek untuk menurunkan angka stunting dan angka kematian bayi di Sumatera Selatan ini. Apa yang kita lakukan hari ini, menjadi sebuah langkah penting untuk banyak kerjasama lain di masa mendatang untuk terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Sumatera Selatan. Dengan pemeriksaan kesehatan dan cek USG yang baik, harapannya setiap bayi yang dikandung bisa diketahui sejak dini kondisi kesehatannya, dan hal-hal yang perlu dilakukan untuk terus menjaga janin tetap sehat sampai hari kelahiran,” terang Kenn Lazuardhi Syarnubi, Head of Public Policy & Government Relations Gojek Sumbagsel. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: