Peringati Hari Ibu, Gojek Palembang Berikan Pemeriksaan Bumil Gratis

Peringati Hari Ibu, Gojek Palembang Berikan Pemeriksaan Bumil Gratis

Ibu hamil antre untuk mengikuti pemeriksaan gratis kerjasama PT Gojek Indonesia Cabang Palembang dengan DPPPA Sumsel, Desember 2022 lalu. -Foto: Edy Handoko/sumeks.co-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Perdana di Indonesia. PT GoJek Cabang Palembang menggelar kegiatan pemeriksaan ibu hamil secara gratis diperuntukkan bagi mitra dan keluarga driver.

Sebanyak 106 ibu hamil (Bumil) dari mitra Gojek dan keluarga driver menjalani pemeriksaan kandungan dan USG gratis di Kantor Gojek Palembang, Senin 12 Desember 2022.

Kepala Kebijakan Publik dan Pemerintahan PT Gojek Regional Sumatera, Kenn Lazuardi Syarnubi mengungkapkan, kegiatan ini bekerja sama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Sumsel dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-94.

"Gojek cabang Kota Palembang perdana kali menggelar pemeriksaan ibu hamil," kata Kenn saat dibincangi di sela acara.

Dijelaskannya, pemeriksaan ibu hamil ini merupakan bentuk kepedulian dan apresiasi dari PT Gojek terhadap para mitra dan driver di Kota Palembang. Menurut Kenn, ibu hamil harus selalu diprioritaskan terlebih janin yang ada dalam kandungan untuk dilakukan pemeriksaan. 

BACA JUGA:Agar Bayi Tumbuh Sehat dan Cerdas, Ini 3 Aktivitas saat Ibu Hamil

"Ini bentuk kepedulian dan apresiasi kita kepada driver," ujarnya.

Sementara, Kepala DPPPA Sumsel Henny Yulianti menambahkan, kerja sama yang dilakukan ini khususnya pemeriksaan ibu hamil salah satu upaya Pemprov Sumsel guna mencegah dan menurunkan stunting.

"Ya, salah satu upaya kita untuk mencegah dan menurunkan angka stunting di Sumsel," terangnya.

Selain dilakukan pemeriksaan kesehatan janin, sambung Henny, Bumil juga diberikan bantuan berupa obat-obatan dan sembako beras dari tim penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Sumsel.

"DIberikan juga bantuan berupa beras kepada Bumil yang melakukan pemeriksaan," beber Henny.

Lanjutnya, Pemprov Sumsel mengapresiasi atas inisiasi yang digagas PT Gojek Palembang atas kepedulian terhadap mitra khususnya kepada kesehatan dan Bumil. Harapannya, kegiatan ini dapat berkelanjutan sehingga para driver bisa melakukan pemeriksaan kesehatan secara gratis.

BACA JUGA:5 Posisi Bermain Cinta untuk Ibu Hamil

"Tentunya harapan kami kegiatan seperti dapat berkenjutan," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: