OPI Mall Jakabaring Buka Pelayanan Vaksinasi Covid-19, Catat Waktu dan Tempatnya

OPI Mall Jakabaring Buka Pelayanan Vaksinasi Covid-19, Catat Waktu dan Tempatnya

OPI Mall Jakabaring, Palembang menyelenggarakan vaksinasi Covid-19. --dok : sumeks.co

PALEMBANG, SUMEKS.CO - OPI Mall Jakabaring bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemerintah Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, kembali membuka sentra layanan vaksin Covid-19.

Layanan vaksinasi untuk vaksin pertama, kedua, dan booster, akan dilaksanakan pada 13 Desember 2022.

Markom Manajar OPI Mall Jakabaring, Wendy Ansa mengatakan, sentra pelayanan vaksinasi Covid-19 ini merupakan upaya untuk mensukseskan program pemerintah dalam percepatan vaksin kepada masyarakat di Provinsi Sumsel.

"Ya, kita berupaya membantu pemerintah untuk mensukseskan percepatan vaksinasi," ungkap Wendy saat dibincangi SUMEKS.CO, Sabtu 10 Desember 2022.

BACA JUGA:Liburan ke Pulau Bangka, Express Bahari Diskon Harga Tiket, Berangkat dari Boom Baru Palembang

Dikatakan Wendy, pelaksanaan vaksin ini akan digelar di Lobby Utara I OPI Mall Jakabaring, Selasa 13 Desember 2022.
Vaksin tersebut lanjut Wendy, diperuntukkan bagi orang dewasa menggunakan jenis vaksin Pfizer.

"Kita bekerjasama dengan Pemkab Banyuasin. dalam hal ini rencananya akan dilakukan mulai dari vaksin satu sampai booster," jelasnya.

Lebih lanjut Wendy menuturkan, untuk jumlah vaksin yang disediakan dan sasarannya masih menunggu distribusi dari Dinkes Banyuasin.

Bagi masyarakat yang ingin di vaksin cukup membawa KTP dan Kartu Keluarga. Selain itu, yang ingin vaksin booster, diwajibkan membawa kartu tanda vaksin satu dan dua.

BACA JUGA:TNI Kodim 0418 Palembang Ikut Membantu Masyarakat yang Terhalang Banjir

"Jumlahnya kita masih menunggu dari Dinkes Banyuasin," tutur Wendy.

Sementara Diketahui, berdasarkan data dari Dinkes Provinsi Sumsel capaian vaksinasi covid 19 dosis pertama mencapai 97 persen dari target 6,3 juta jiwa, kemudian vaksinasi dosis kedua 77 persen, dan capaian vaksinasi dosis ketiga (penguat/booster) baru 25 persen dari target yang ditetapkan.

Untuk capaian vaksinasi COVID-19 dosis pertama diupayakan bisa segera dituntaskan hingga akhir tahun ini karena tinggal sedikit lagi atau sekitar tiga persen.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: