Gol Semata Wayang Youssef En-Nesyri Pulangkan Portugal, Maroko Melaju ke Semifinal Piala Dunia 2022

Gol Semata Wayang Youssef En-Nesyri Pulangkan Portugal, Maroko Melaju ke Semifinal Piala Dunia 2022

Maroko rebut tiket semifinal Piala Dunia 2022, usai pulangkan tim raksasa Portugal-Foto: twitter/@FifaWorldCup-

SUMEKS.CO - Lagi, langkah tim raksasa kandas untuk melaju ke semifinal Piala Dunia 2022. Laga sebelumnya, Brasil dipaksa pulang oleh Korasia lewat adu Pinalti.

Kini, giliran Portugal yang harus takluk dari Maroko dengan skor 1-0. Sabtu 10 Desember 2022 malam.

Pertandingan Maroko kontra Portugal berlangsung di Stadion Al Thumama, Maroko kembali memberikan kejutan.

Gol semata wayang Youssef En-Nesyri di akhir babak pertama mengantarkan Maroko ke semifinal Piala Dunia Qatar 2022.

BACA JUGA:Link Live Streaming, Preview dan Prediksi Line Up Inggris vs Prancis: Les Bleus Diunggulkan

Sebelumnya, Maroko datang ke perempat final usai menyingkirkan Spanyol lewat adu pinalti.

Dengan hasil ini, Maroko akan menghadapi pemenang antara Inggris dan Prancis, yang baru akan bertanding Minggu 11 Desember 2022 dini hari WIB, di semifinal. 

Setelah tak melakukan perubahan sepanjang turnamen, Maroko dipaksa membuat dua perubahan hari ini. Bek sentral Nayef Aguerd dan bek sayap Noussair Mazraoui harus absen karena cedera.

Posisi mereka digantikan El Yamiq dan Attiyat-Allah yang masuk starting XI.

BACA JUGA:Maroko Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022, Prestasi 36 Tahun Lalu Terulang

 

Sementara itu, dari kubu Portugal, Fernando Santos kembali mempercayakan Goncalo Ramos mengisi lini depan, dengan mencadangkan kapten tim, Cristiano Ronaldo.

Maroko mencoba menekan di menit-menit awal, namun En-Nesyri membuang sebuah peluang emas saat laga baru berjalan tujuh menit. Sundulannya setelah menerima umpan Hakim Ziyech masih melambung di atas mistar.

Portugal memang mendominasi penguasaan bola hingga 79 persen di 15 menit pertama, namun Selecao das Quinas kesulitan menciptakan peluang di depan gawang Maroko.

Tim Fernando Santos malah harus tertinggal lebih dulu di menit ke-42, ketika Youssef En-Nesyri akhirnya merobek jala Portugal setelah melewatkan dua peluang emas sebelumnya.

BACA JUGA:Jepang Bakal Makin Menakutkan di Fase Gugur, Samurai Biru Siap Hancurkan Kroasia, Spanyol Waspadai Maroko

Penyerang Sevilla ini memenangi bola atas untuk menaklukkan Costa ketika dia menerima umpan dari Attiyat-Allah. Dia berhasil menyarangkan bola ke gawang yang sudah ditinggal penjaganya untuk membawa the Atlas Lions memimpin sesaat sebelum turun minum.

Portugal masih kesulitan membongkar pertahanan Maroko, bahkan Goncalo Ramos yang mencetak hat-trick dalam kemenangan 6-1 atas Swiss tampak frustrasi.

Pelatih akhirnya menarik keluar Ramos dan memasukkan Rafael Leao sebagai pengganti. Sebelumnya, Cristiano Ronaldo juga beranjak dari bench untuk menggantukan Ruben Neves di awal babak kedua.

Portugal mengepung pemain Maroko di daerah pertahanan mereka pada menit-menit akhir pertandingan demi mencetak gol penyama. 

Namun solidnya lini belakang the Atlas Lions membuat Selecao das Quinas gigit jari, termasuk saat tendangan keras Joao Felix berhasil dibendung Yassine Bounou pada menit 83. 

BACA JUGA:Jadwal Lengkap Perempat Final Piala Dunia 2022, Laga Pembuka Pertemukan Kroasia vs Brasil

Bounou kembali menyelamatkan gawangnya dari ancaman ketika Cristiano Ronaldo melepaskan tembakan dari kotak penalti. 

Maroko bahkan harus bermain dengan 10 orang di sisa lima menit injury time menyusul kartu merah yang diterima Walid Cheddira. 

 

Maroko (4-3-3): Yassine Bounou; Achraf Hakimi, Jawad El Yamiq, Romain Saiss/Achraf Dari (57), Yahia Attiyat-Allah; Selim Amallah/Walid Cheddira (65), Sofyan Amrabat, Azz-Eddine Ounahi; Hakim Ziyech/Zakaria Aboukhlal (82), Youssef En-Nesyri/Badr Banoun (65), Sofiane Boufal/Yahya Jabrane (82)

Pelatih: Walid Regragui

Portugal (4-3-3): Diogo Costa; Diogo Dalot/Ricardo Horta (79), Ruben Dias, Pepe, Raphael Guerreiro/Joao Cancelo (51); Otavio/Vitinha (69), Ruben Neves/Cristiano Ronaldo (51), Bernardo Silva; Bruno Fernandes, Goncalo Ramos/Rafael Leao (69), Joao Felix.

Pelatih: Fernando Santos

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: