Rusdi Tahar Mundur Sebagai Ketua DPD PAN Ogan Ilir dan Hengkang dari Partai

Rusdi Tahar Mundur Sebagai Ketua DPD PAN Ogan Ilir dan Hengkang dari Partai

Rusdi Tahar menyerahkan surat pengunduran diri kepada pengurus DPW PAN Sumsel, Jumat, 9 Desember 2022.Foto : dokumen/sumeks.co--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Rusdi Tahar, memilih untuk keluar dari Partai Amanat Nasional (PAN). Hal itu dikarenakan sudah tidak menemukan kecocokan dengan partai berlogo matahari putih tersebut.

"Per hari ini, saya tidak lagi menjadi Ketua DPD PAN Ogan Ilir. Saya juga keluar dari PAN," tegas Tahar, Jumat, 9 Desember 2022.

Sebagai bentuk keseriusannya terhadap keputusan yang diambilnya, Tahar sudah menyampaikan surat pengunduran diri secara langsung ke pengurus DPW PAN Sumsel.

"Tidak ada lagi kecocokan di sini," ujarnya.

BACA JUGA:Jelang Nataru, Polres Ogan Ilir Lakukan Maping Potensi Kerawanan

Mantan Anggota DPRD Provinsi Sumsel periode 2009-2019 ini juga menyebut, bahwa antara dirinya dengan PAN juga sudah tidak pada satu visi misi lagi.

Menurut Tahar, setelah tidak lagi menjabat sebagai Ketua DPD PAN Ogan Ilir dan juga anggota PAN, dirinya hanya ingin beristirahat dan fokus dengan kelurga.

"Untuk sekarang kita istirahat dulu dan mengisi waktu luang dengan keluarga. Serta banyak mendekatkan diri dengan Allah SWT," ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Tahar meminta maaf kepada PAN dan pengurus PAN jika selama ini ada kesalahan dan kekhilafan baik yang sengaja maupun tidak sengaja.

BACA JUGA:Kajari Ogan Ilir Imbau Penerima Aliran Korupsi Dana Hibah Bawaslu Kembalikan Kerugian Negara

Terpisah, Wakil Ketua DPW PAN Sumsel, Aziz Kamis, terkejut dengan keputusan Rusdi Tahar yang mengundurkan diri sebagai Ketua DPD maupun anggota partai. 

"Sangat disayangkan dan sedih atas keputusan tersebut. Apalagi Rusdi Tahar  dibesarkan dan membesarkan PAN selama ini, khususnya di Ogan Ilir," kata Aziz.

Pihaknya tidak bisa mencegah, karena keputusan tersebut telah disampaikan Rusdi Tahar kepada DPW. Namun pihaknya memastikan roda organisasi tetap berjalan. 

"Tentu kita akan mengambil sikap terhadap penunjukan ketua yang baru, ada mekanismenya, dari DPP yang diprioritaskan menjadi ketua DPD anggota DPRD," tutupnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: