Ketua PN Palembang Jagokan Brazil Juara Piala Dunia 2022

Ketua PN Palembang Jagokan Brazil Juara Piala Dunia 2022

Surachmat. --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Ajang kompetisi sepakbola antar negara  Piala Dunia tahun 2022, telah memasuki babak perempat final. Turnamen yang digelar di Qatar ini tinggal menyisakan delapan tim yang berasal dari Eropa, Afrika dan Amerika Selatan 

Negara-negara yang berhak lolos ke babak perempat final dalam turnamen sepakbola empat tahunan ini yakni Argentina, Brazil, Portugal, Prancis, Maroko, Kroasia, Belanda, dan Inggris.

Tidak sedikit sejumlah kalangan memprediksi Timnas Brazil sebagai kandidat kuat juara Piala Dunia tahun ini, salah satunya datang dari Ketua PN Palembang Surachmat SH MH.

"Saya dari dahulu menjagokan Timnas Brazil yang bakal menjadi juara piala dunia tahun ini," kata Ketua PN Palembang Surachmat dibincangi, Jumat 9 Desember 2022.BACA JUGA:Piala Dunia 2022, Gubernur Sumsel Jagokan Prancis

Alasan dirinya memprediksi timnas Brazil sebagai juara yaitu sepakbola di negara Brazil telah menjadi seni dan kebutuhan, dan terbukti telah beberapa kali menjadi juara piala dunia, ditambah sejumlah pemain Brazil memperkuat klub elit sepakbola di berbagai ajang kompetisi.

Mantan Wakil Ketua PN Jakarta Pusat ini juga memprediksi, timnas sepakbola Brazil akan menghadapi negara-negara lain yang juga mempunyai tradisi dan mental juara, seperti Argentina dan Prancis yang tidak bisa dianggap sebelah mata.

"Karena bisa kita lihat selama pertandingan, dua negara itu tidak bisa dianggap remeh, namun saya tetap memilih Brazil sebagai juaranya nanti," tukasnya.

Berbeda dengan Ketua, berbeda juga prediksi hakim Harun Yulianto SH MH yang memilih tim kuda hitam timnas Maroko sebagai juara Piala Dunia tahun 2022 ini.

BACA JUGA:Jadwal Lengkap Perempat Final Piala Dunia 2022, Laga Pembuka Pertemukan Kroasia vs Brasil

Harun Yulianto menilai, apiknya permainan sepakbola timnas Maroco selama pertandingan, membuatnya kepincut dan yakin akan menjadi ganjalan bagi timnas yang memiliki tradisi juara yang lolos babak perempat final.

Selain memiliki pertahanan yang baik dari timnas Maroco, dan kiper yang dimiliki oleh timnas Maroco sangat baik juga berkat kekuatan doa dari ibu dan seluruh masyarakat Maroko menjadi penyebab dirinya memilih Maroko sebagai juara.

"Sekelas Spanyol yang notabene mantan juara piala dunia tahun lalu saja bisa dikalahkan, jadi ya saya pilih Maroko nanti jadi juaranya," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: