Pelantikan Rektor IkesT Muhammadiyah Palembang Periode 2022-2023

Pelantikan Rektor IkesT Muhammadiyah Palembang Periode 2022-2023

--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Bertempat di Auditorium IKesT Muhammadiyah Palembang, Rabu (7/12) telah digelar pelantikan Rektor IKesT Muhammadiyah Palembang periode 2022-2026. Dalam pelantikan tersebut, Heri Shatriadi CP, M.Kes kembali terpilih menjadi Rektor, setelah sebelumnya menjabat sebagai Rektor IKesT MP masa jabatan 2020-2022 sekaligus sebagai Rektor pertama sejak perubahan bentuk dari STIKes menjadi Institut Ilmu Kesehatan dan Teknologi (IKesT) yang dilantik oleh Sekretaris Diktilitbang Muhammadiyah Dr. Muhammad Sayuti, M.Pd., M.Ed., Ph.D.

Dalam sambutannya, Rektor IKesT MP Heri Shatriadi mengucapkan terima kasih kepada pengurus PP Muhammadiyah melalui Majelis Diktilitbang Muhammadiyah yang mempercayai dirinya untuk kembali memimpin IKesT Muhammadiyah Palembang masa jabatan 2022-2026.

“Kedepan kita akan bangun sebuah desain atau sebuah sistem untuk mewujudkan IKesT MP yang lebih maju melalui Pengembangan SDM, Peningkatan Kinerja SDM, Pengembangan Sarana dan Prasarana atau infrasturuktur.

 “Saat ini IKesT MP sedang meningkatkan SDM Dosen sesuai dengan standar yang di butuhkan untuk mencapai Institusi Unggul dan segenap civitas akademika IKesT MP bercita cita untuk mengubah bentuk dari Institut menjadi Universitas di tahun 2024. ” ungkap Heri Shatriadi.


--

 BACA JUGA:Tersisa 24 Hari Lagi, KUPTB Samsat Ogan Ilir 1 Ajak Warga Manfaatkan Program Pemutihan Pajak

Ketua PWM Sumsel Prof. Romli, SA., M.Ag berharap kedepannya IKesT Muhammadiyah Palembang terus mengalami peningkatan dimasa yang akan datang. “Kami juga berharap IKesT MP terus mengedepankan Kebersamaan, karena berkat rasa kebersamaan tersebut sekolah tinggi ini telah berkembang dengan sangat baik hingga sekarang. Selamat kepada rektor baru, semoga kedepannya selama bertugas akan membawa banyak kemajuan bagi IKesT Muhammadiyah Palembang,” ujar Romli.

Kepala LLDIKTI Wilayah II Prof. Dr. Iskhaq Iskandar, M.Sc mengucapkan selamat kepada rektor baru IKesT Muhammadiyah Palembang. “Salah satu prioritas pembangunan kedepan IKesT MP adalah mencetak SDM Unggul. Untuk itu, kami sangat mendukung penuh langkah tersebut. kedepannya kami berharap IKesT MP terus meningkatkan kapasitas Dosen agar nantinya melahirkan lulusan-lulusan mumpuni dibidang kesehatan,” ujarnya.


--

Sementara itu Sekretaris Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah Dr. Muhammad Sayuti, M.Pd. M.Ed., P.hD mengatakan akan terus mendukung program-program dari IKesT Muhammadiyah Palembang. Salah satu kekuatan perguruan tinggi Muhammadiyah adalah dakwah dan amal jariyah. Energi ini tidak dimiliki lembaga-lembaga perguruan tinggi lain.

“Kami juga mendukung penuh keinginan Rektor untuk kembali mengubah bentuk dari Institut menjadi Universitas di tahun 2024. Untuk itu, kami berharap segenap civitas akademika mampu bekerjasama dengan baik demi mencapai dan mempercepat kemajuan yang ingin dicapai, “ pungkasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: