Sat Lantas Polres OKI Bina Generasi Muda Peduli Keselamatan Berlalulintas

Sat Lantas Polres OKI Bina Generasi Muda Peduli Keselamatan Berlalulintas

Kegiatan Bina Generasi Muda Sadar Keselamatan Berlalulintas Polres OKI.-Foto: dok/sumeks.co-

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Satuan Lalulintas Polres Ogan Komering Ilir (OKI) melakukan pembinaan kepada generasi muda khususnya pelajar agar peduli keselamatan dalam berlalulintas. 

Kegiatan ini fokus dilaksanakan kepada pelajar tingkat SMP dan SMA di Kabupaten OKI. Yakni melalui Patroli Keamanan Sekolah (PKS).

Dimana ini merupakan wadah pembinaan yang tepat sekali guna meningkatkan kesadaran para generasi muda di Kabupaten OKI.

Kapolres OKI AKBP, Diliyanto SH MH selaku pembina dan Kasat Lantas, AKP M Sadeli SH sebagai penanggung jawab kegiatan telah berhasil menorehkan prestasi sebagai Juara 2 lomba PKS se Jajaran Polda Sumsel di Palembang beberapa waktu yang lalu. 

BACA JUGA:Mobil Kijang Terbakar Diduga Korsleting, Pemilik Alami Luka Bakar di Wajah dan Lengan

"Keberhasilan ini tidak serta merta hasil dari Polres OKI saja, bahwa pada saat rekrutmen anak anak PKS ini, kami juga melakukan kordinasi dengan pemerintah Kabuapten OKI," ujar Kasat.

Dikatakannya prestasi yang diraih tersebut mustahul diraih tanpa ada koordinasi yang baik bersama Dinas Pendidikan Kabupaten OKI. Berbagai rangkaian kegiatan rutin dilakukan guna dapat  menjadikan anak anak generasi muda ini sehingga menjadi calon anggota PKS, sehingga nantinya mereka diharapkan dapat menjadi anggota PKS yang berkarakter dan disiplin. 

BACA JUGA:Wisata Agrikultur Budidaya Anggur Eropa di Kaur Bengkulu Sedang Hits, Menarik Dikunjungi

Kanit Kamsel Satlantas Polres OKI, Aipda Darmina SH menambahkan, saat ini sudah ada 25 orang anggota PKS yang terpilih, dimana nantinya mereka akan dilatih secara rutin dengan menerapkan metode Latihan Baris-berbaris (LTBB), senam lalulintas dan koreo.

"Latihan dilakukan seminggu 2 kali pada hari Rabu dan Jumat di lapangan Mapolsek Kayuagung atau eks Polres lama," katanya. 

Ditambahkannya, sebagai informasi awal untuk masyarakat OKI bahwa pada bulan Desember ini Polres OKI dan Dinas Pendidikan Kabupaten OKI akan kembali  mengadakan seleksi guna perekrutan anggota Pocil (Polisi Cilik) kategori anak SD untuk tahun 2023. (*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: