Penjaga Tahanan Lapas Sekayu Terpilih Menjadi Kuyung Muba tahun 2022

Penjaga Tahanan Lapas Sekayu Terpilih Menjadi Kuyung Muba tahun 2022

--

SEKAYU, SUMEKS.CO - Kepala Lapas Kelas IIB Sekayu Kemekumham Sumsel, Ronald Heru Praptama, Senin 5 Desember 2022 mengatakan bahwa salah satu petugas Lapas Sekayu, Gustiansyah berhasil terpilih menjadi Kuyung Musi Banyuasin (Muba) Tahun 2022 pada malam Grand Final Kuyung Kupek Muba Tahun 2022. 

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas pemuda olahraga dan pariwisata Kabupaten Musi Banyuasin. Malam grand final yang diselenggarakan untuk memilih duta wisata Kabupaten Muba tersebut digelar di Opp Room Pemkab Muba, Kamis 1 Desember 2012 malam lalu. 

Kegiatan ini diikuti sebanyak 200 peserta, terdiri dari peserta kuyung 80 orang, dan kupek 120 orang, pesertanya merupakan putra-putri kabupaten Musi Banyuasin, berdomisili di Muba, dari berbagai latar belakang.

Gustiansyah berhasil meraih prestasi tersebut setelah melalui tahapan seleksi dan penjurian yang ketat. Adapun finalis terpilih sebagai Kupek Muba Tahun 2022 yaitu Rukmana Sundari utusan dari Perbasi Muba. 

BACA JUGA:7 Daerah di Sumsel Waspada Bencana Hidrometeorologi, Dinsos Siapkan Logistik

Sebelumnya, Gustiansyah dan Rukmana beserta puluhan finalis lainnya, telah menjalani karantina untuk mendapatkan materi dan pembekalan guna memberikan penampilan terbaik di malam grand final.

Gustiansyah, lahir 25 Agustus 2001 dari pasangan Nizar dan Mimiyani, ia menamatkan sekolah di SMA Negeri 4 Unggul Lahat, sebelum jadi penjaga tahanan Lapas Sekayu, Gustiansyah sempat kuliah 3 smeseter di jurusan keperawatan Universitas Sriwijaya.

Saat ditanya apa yang membuatnya berhasil menjadi Kuyung Muba 2022, Gustianysah mengatakan bahwa ia aktif dalam mengikuti kegiatan karantina, ia juga fokus dan tenang saat grandfinal dan memberkan Opini yang menarik, tegas dan juga jelas. 

Selain itu, sebagai nilai tambah kuyung Musi Banyuasin 2022 ini, Gustiansyah memiliki keterampilan desain grafis, videografis, dan juga bermain alat musik gitar.

BACA JUGA:Bamboo Dome, Bangunan Bambu yang Memukau di KTT G20

Ditambahkannya, dirinya siap untuk mengemban tugas sebagai Duta Budaya dan Duta Wisata Kabupaten Muba.

Hal itu sudah menjadi komitmen dirinya, untuk membantu mempromosikan budaya dan meningkatkan pariwisata yang ada di Kabupaten Muba.

“Saya siap menjalankan tugas sebagai mitra Pemkab Muba untuk mempromosikan serta mengembangkan potensi-potensi budaya dan pariwisata yang ada di Kabupaten Muba,” ujar Gustiansyah.

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Harun Sulianto mengapresiasi atas prestasi yang diraih Gustiansyah, karena terpilih sebagai Kuyung Muba Tahun 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: