Gubernur Herman Deru Resmikan Flyover Patih Galung Prabumulih

Gubernur Herman Deru Resmikan Flyover Patih Galung Prabumulih

Gubernur Sumsel H Herman Deru hadiri peresmian Flyover Patih Galung Prabumulih.-Foto: Dok. Sumeks.co-

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Sejarah baru tercatat di PRABUMULIH, flyover satu-satu nya di kota nanas akhirnya rampung 100 persen dan dilakukan acara soft launching atau fungsional jembatan flyover oleh Gubernur Sumsel, H Herman Deru, Senin 5 Desember 2022.

Soft launching jembatan flyover, juga dilaksanakan dalam rangka memperingati hari jalan Nasional.

Peresmian jembatan layang sendiri, dilakukan di atas jembatan dan dimulai dengan pembacaan doa dan pembacaan yasin bersama.

Tak ketinggalan, warga sekitar juga sangat antusias dan banyak yang menyaksikan acara peresmian jembatan secara langsung dan tak lupa mengajak Gubernur Sumsel untuk berfoto bersama.

BACA JUGA:Kendaraan Roda Dua Sementara Bisa Melintas di Flyover Patih Galung

Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM mengatakan, memang Prabumulih agak beda dimana setiap acara besar diadakan pembacaan yasin. "Karena kami memadukan antara doa dan usaha," sebutnya.

Flyover Patih Galung, kata dia. Bukan suatu perjuangan yang baru dimana perjuangan di tahun 2014 dimana statusnya masih jalan Negara. Kenapa ini menjadi prioritas? Karena disini ada turunan, tiga rel dan sungai.

"Kemudian kami lobi lagi dengan kami desain kan melalui APBD dan barulah di tahun 2020 dikabulkan oleh Kementerian PUPR," sebutnya.

Orang nomor satu di kota nanas itu pun mengatakan, dirinya selalu berupaya untuk melaksanakan pemerataan pembangunan di kota nanas.

BACA JUGA:Keren, Ini Penampakan Flyover Patih Galung Prabumulih, Progresnya Capai 75 Persen

"Ditengah aturan APBD kami yang kecil, kami terus melakukan upaya pembangunan diantaranya dengan melobi dana ke pusat dan provinsi," sambungnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: