Sriwijaya FC Training Center di Jakabaring Sport City

Sriwijaya FC Training Center di Jakabaring Sport City

Sriwijaya FC tim berjuluk Laskar Wong Kito (foto: Sriwijaya FC ID Instagram)--

SUMEKS.CO, Ini Kabar baik dari PSSI-PT Liga Indonesia Baru (LIB).  Yakni Liga 1 akan berlanjut lagi pada 5 Desember ini. 

Artinya, sinyal Liga 2 juga akan bergulir pula. Sebab, sepekan atau dua pekan Liga 1 bergulir, maka akan diikuti pula lanjutan Liga 2, termasuk Liga 3.  “Jadi, harus bersiap,”ujar Direktur Teknik Sriwijaya FC (SFC), Indrayadi Sabtu 3 Deember 2022. 

Meski begitu, manajemen tim berjuluk Laskar Wong Kito tidak mau gegabah. Sebab, belum ada surat pemberitahuan resmi dari PSSI-PT LIB terkait kepastian liga. 

Terutama terkait nasib Liga 2. Tak heran, hingga saat ini, manajemen tim berdiri sejak 23 Oktober 2004 itu, belum akan memanggil pemain.

BACA JUGA:Akibat Tragedi Sepakbola di Kanjuruhan, PT LIB Hentikan Liga 1 untuk Sementara

 “Semua siaga. Tim langsung training center di Jakabaring Sport City begitu ada surat resmi kepastian liga,” tegasnya.

 Para penggawa tim asuhan Liestiadi Sinaga juga sudah tidak sabar lagi untuk merumput. Apalagi libur kompetisi pasca tragedi Kanjuruhan, sudah cukup lama. “Semua berharap liga berjalan lagi,”ujar bek Sriwijaya FC, Rendi Siregar.

Begitu juga diungkapkan striker Fiwi Dwipan. Dirinya ingin merumput kembali bersama Sriwijaya FC. “Tuntaskan liga musim ini. Tentu saja kami semua bertekad bawa Sriwijaya FC kembali ke Liga 1,”ujar Fiwi. 

BACA JUGA:Rayakan HUT ke-18, Manajemen SFC Gelar Doa Bersama Anak Panti Asuhan

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, bersyukur izin untuk lanjutan Liga 1 2022/2023 telah turun. 

Dengan begitu, perhelatan Liga 1 2022/2023 akan kembali digelar pada 5 Desember 2022. Mochamad Iriawan pun menyampaikan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah memberikan perhatian terhadap sepak bola Indonesia. 

Mulai dari Presiden Joko Widodo, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali hingga Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

 “Terima kasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo yang terus memberi perhatian luar biasa kepada sepak bola Tanah Air,” ucap pria kelahiran Jakarta itu. 

BACA JUGA:Polsek Indralaya Bubarkan Aksi Balap Liar di Kawasan Tanjung Senai Ogan Ilir

Sumber: