Antisipasi Kemacetan Libur Nataru, Dishub Sumsel Fokus Jalan Perbatasan

Antisipasi Kemacetan Libur Nataru, Dishub Sumsel Fokus Jalan Perbatasan

Ari Narsa. foto: edy handoko sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), Dinas Perhubungan Provinsi Sumsel memfokuskan daerah perbatasan Palembang-Banyuasin yakni di Km12 menuju Betung.

Kepala Dinas Perhubungan Sumsel Ari Narsa mengungkapkan, pihaknya bekerja sama dengan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Sumsel guna mengantisipasi terjadinya kemacetan menjelang Nataru.

"Kita sudah berkoordinasi dengan seluruh pihak terkait guna menangani kemacetan," kata Ari Narsa saat dibincangi SUMEKS.CO, Sabtu 3 Desember 2022.

Dikatakan Ari Narsa, pihaknya telah menyiagakan pos rest area dan tempat rawan terjadinya bencana. Untuk rawan kemacetan pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk mengurai titik kemacetan.

"Kita fokuskan di Km12 menuju Betung," jelas Ari.

BACA JUGA:Sambut Libur Nataru, Polrestabes Palembang Petakan Daerah Rawan dan Tambah Kekuatan Personel

Selain itu, pihaknya juga telah mencarikan jalan alternatif dari arah Km12 menuju Betung. Pasalnya, kawasan ini menjadi titik rawan kemacetan. Dishub Sumsel akan menenjunkan 600 personie.

"Kita terjunkan 600 personel gabungan dari 17 kabupaten dan kota," terangnya.

Khusus di Km12 menuju ke Betung, Ari menuturkan sudah menyiapkan tiga pos pantau. Masing-masing di gerbang perbatasan Palembang-Banyuasin, Sukomoro, dan Betung.

"Kita sudah siapkan juga tiga pos dikawasan tersebut," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: