5 Manfaat Kacang Arab Bagi Kesehatan

5 Manfaat Kacang Arab Bagi Kesehatan

Kacang Arab. Foto : istockphoto.com--

SUMEKS.CO - Di balik rasanya yang gurih dan renyah, ada banyak sekali manfaat kacang Arab yang bisa anda dapatkan. kacang Arab termasuk dalam kelompok kacang-kacangan, seperti kacang tanah dan kacang merah

Kacang ini mengandung berbagai nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan, namun relatif rendah kalori. Kacang Arab sebenarnya disebut kacang garbanzo atau chickpea. 

Kacang ini tumbuh di negara-negara Timur Tengah dan sering  dijadikan oleh-oleh khas dari Mekkah, sehingga dikenal sebagai kacang arab di Indonesia.

Banyak manfaat kacang Arab berasal dari nilai gizinya yang kaya. Kacang Arab terkandung dalam kacang-kacangan yang dapat menjadi sumber protein nabati. 

BACA JUGA:Suprise Tumpengan dari Wartawan HUT ke-72 Polairud Polda Sumsel

Selain itu, kacang Arab juga mengandung nutrisi lain seperti serat, karbohidrat, asam folat, zat besi, fosfor, mangan, kalium dan magnesium.

Berikut 5 Manfaat Komsumsi Kacang Arab untuk Kesehatan

1. Mengontrol Berat Badan 

Kacang Arab yang pertama adalah membantu mengontrol berat badan. Seperti yang  disebutkan sebelumnya, buncis relatif rendah kalori, sehingga mengonsumsi kacang ini tidak akan menambah berat badan anda secara signifikan. 

Selain itu, protein dan serat yang terkandung dalam kacang Arab mempercepat metabolisme dan mengurangi nafsu makan. Dengan cara ini, berat badan tetap lebih terkontrol.

2. Mengontrol Gula Darah 

Makan kacang Arab juga dapat membantu mengontrol kadar gula  darah. Buncis memiliki indeks glikemik  rendah, sehingga tidak meningkatkan gula darah secara dramatis. 

BACA JUGA:Cetak Laba Rp39,31 Triliun, Kontribusi BRI Untuk Negara & Rakyat Semakin Meningkat

Ini adalah bagaimana anda menghindari risiko terkena diabetes. Tak hanya itu, kandungan serat dan protein buncis diduga berperan dalam pengaturan dan metabolisme gula darah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: