Cathay Pacific Buka Kembali Rute ke Bali, Gaet Wisman China-Hong Kong

Cathay Pacific Buka Kembali Rute ke Bali, Gaet Wisman China-Hong Kong

Cathay Pacific. foto: Instagram bandara i gusti ngurah rai--

DENPASAR, SUMEKS.CO - Keindahan alam Bali menjadi daya tarik maskapai penerbangan asing untuk membuka rute di Pulau Dewata. 

Cathay Pacific yang kembali beroperasi membuka rute penerbangan Hong Kong – Denpasar - Hong Kong. Dengan kembali beroperasinya rute tersebut, Bandara Ngurah Rai Bali melayani 24 rute internasional dari total 27 maskapai secara keseluruhan.

General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali Handy Heryudhitiawan mengatakan bahwa dengan kembali beroperasinya Cathay Pacific memberikan dampak yang cukup signifikan bagi sektor pariwisata di Bali. Hal itu juga dinilai sebagai suatu sinyal kuat bagi bangkitnya pariwisata Bali mengingat Hong Kong merupakan salah satu rute penerbangan yang cukup ramai sebelum pandemi COVID-19.

"Berdasarkan catatan pada 2019 lalu kami melayani 671.168 orang pelaku perjalanan dari Hong Kong secara keseluruhan," kata Handy Heryudhitiawan.

BACA JUGA:25 Maskapai Asing Buka Rute ke Bali

Dia menyatakan, per 26 November 2022 Bandara Ngurah Rai Bali secara total telah melayani 3.699.665 orang penumpang internasional. Penerbangan Cathay Pacific  ke Bali diyakini akan semakin meningkatkan capaian penumpang rute internasional, terutama turis dari Hong Kong yang dilayani Bandara Bali.

Operasional rute penerbangan tersebut diharapkan juga dapat semakin menambah konektivitas Pulau Bali ke wilayah-wilayah di Republik Rakyat China, selain dari Taipei yang saat ini sudah beroperasi kembali.

"Kami berharap dengan terbukanya rute ini akan semakin meramaikan lalu lintas udara di Pulau Dewata khususnya menjelang periode Hari Raya Natal 2022 dan Tahun Baru 2023," papar Handy Heryudhitiawan. (lia/JPNN) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: