SMB IV Berikan Apresiasi Untuk Anugerah Batanghari Sembilan Bagi Seniman dan Budayawan Sumsel

SMB IV Berikan  Apresiasi  Untuk Anugerah Batanghari Sembilan Bagi Seniman dan Budayawan Sumsel

Sultan Palembang Darussalam, Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama R.M.Fauwaz Diradja,S.H.M.Kn saat mengikuti kegiatan Anugerah Batanghari Sembilan kepada 8 pegiat seni di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Minggu 27 November 2022, malam.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sumatera Selatan (Sumsel) memberikan Anugerah Batanghari Sembilan kepada 8 pegiat seni di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Minggu 27 November 2022, malam.

Anugerah ini sebagai bentuk apresiasi pemerintah terhadap masyarakat yang sudah berusaha mengembangkan seni dan budaya agar tetap dikenal oleh masyarakat secara luas.

Sultan Palembang Darussalam, Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama R.M.Fauwaz Diradja,S.H.M.Kn yang hadir mengapresiasi Anugerah Batanghari Sembilan.

“ Karena perhatian dan penghargaan kepada seniman, budayawan yang ada di Sumatera Selatan, pemerintah harus ikut  memperhatikan mereka dan memberikan reward sebagai orang-orang yang mensuport budaya-budaya dan adat serta kesenian yang ada di Sumatera Selatan,” katanya.

BACA JUGA:Road Race Digelar Kembali, Raider Ucapkan Terima Kasih

Langkah Disbupar Sumsel ini menurut patut dan layak  diikuti kabupaten kota yang ada di Sumsel .

“Jangan cuma provinsi yang mengadakannya  tapi kota dan kabupaten di Sumsel mengadakan kegiatan yang serupa,” katanya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aufa Syahrizal mengatakan bahwa Disbudpar kembali berhasil mewujudkan untuk memberikan penghargaan para pelaku Seni dan budaya yang ada di se-Sumsel.

Penghargaan ini bukan hanya di berikan kepada pelaku dan individu tetapi untuk para komunitas pelaku Seni dan budaya di Semsel, pengahargaan ini juga di berikan kepada orang yang telah tiada lagi tetap di berikan penghargaan. Apabila semasa hidupnya peduli terhadap perkembangan Seni dan Kebudayaan di Sumsel.

BACA JUGA:Amankan Puluhan Botol Miras dan Dadu Kuncang

“Pada hari ini niat kami telah tersampaikan dan penerima penghargaan bahagia dan kami yang memberikan lebih bahagia. Karena bisa memberikan penghargaan kepada orang yang peduli terhadap seni dan budaya yang ada di Sumsel,” kata dia.

Penilaian ini juga kita menggunakan penjurian dari masyarakat dan pelaku Seni dan pencita Seni agar dapat menentukan orang yang layak untuk mendapatkan , dan penhargaan ini akan terus berlanjut sampai kapan pun,” jelasnya.

Tahun depan pihaknya akan  seleksi kembali terhadap pelaku Seni dan kebudayaan ini yang layak mendapat penghargaan, dengan adanya penghargaan ini mereka akan terus exis dan berbuat untuk memajukan Seni dan budaya yang ada di Sumsel karena kekayaan dengan muatan lokal yang harus kita pertahankan.

Ketua pelaksana Cahyo  Sulistyaningsih  menilai Anugrah Batanghari 2022 ini sebagai bentuk Apresiasi pemerintah Provinsi Sumsel kepada penggiat seni dan budaya yang ada di Se Sumsel, agar tetap berprestasi dalam bidang Seni dan kebudayaan, ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: