Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ikuti Penutupan Rakor Pengendalian Capaian Kinerja

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ikuti Penutupan Rakor Pengendalian Capaian Kinerja

--

JAKARTA, SUMEKS.CO - Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Harun Sulianto, Sabtu 26 November 2022 mengatakan bahwa ia beserta Para Kepala Divisi telah mengikuti rangkaian Rapat Koordinasi (Rakor) pengendalian Capaian Kinerja tahun 2022 dan penyusunan Target Kinerja Tahun 2023.

Rakor yang di selenggarakan oleh Sekretariat Jenderal Kemenkumham tsb berlangsung selama 3 hari, mulai 23-25 November 2022, di Grand Mercure Kemayoran, Jakarta.

Peserta rakor berjumlah 329 orang, terdiri dari, Pimti Madya Unit Utama, para staf ahli dan staf khusus Menkumham, pimti pratama unit eselon I, para Kakanwil, dan seluruh Kepala Divisi.

Rakor tersebut resmi ditutup oleh Menkumham yang diwakili oleh Sekjen Kemenkumham, Komjen Pol. Andap Budhi Revianto Jumat 25 November 2022.

BACA JUGA:Mengunjungi Rumah Singgah Soekarno di Palembang yang Masih Terjaga Keasliannya

Saat menutup Rakor Komjen Pol Andap minta seluruh jajaran sukseskan capaian 18 Indikator Kinerja Utama (IKU) Kemenkumham.

Kepada Direktorat Jenderal pengelola Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP), Ia berpesan agar gunakan PNBP secara cermat, tepat sasaran dan dioptimalkan agar bernilai manfaat bagi masyarakat.

Andap Juga Minta segera lakukan penyelesaian tagihan dan pembayaran utk pekerjaan yg telah selesai, hindari penumpukan tagihan di akhir tahun anggaran, disiplin dan patuhi batas waktu penyampaian data dan dokumen keuangan untuk proses pencairan anggaran,

"Perhatikan langkah-langkah akhir tahun anggaran 2022 sesuai perdirjen perbendaharaan nomor per-8/pb/2022”, ungkapnya.

BACA JUGA:Video Kreatif 'Keren Tanpa Asap Rokok' Lapas Perempuan Palembang Juara 1 pada HUT Yayasan Jantung Sehat

Ia juga berpesan agar seluruh jajaran tidak ikut berpolitik praktis, menghindari gaya hidup hedonis, serta jangan berprilaku koruptif, juga Siapkan rencana dan langkah-langkah kedaruratan (kontijensi) sebagai antisipasi terhadap bencana. 

Sebelum acara penutupan diserahkan draf target kinerja kanwil tahun 2023 oleh Staf ahli Menkumham Bidang Penguatan Reformasi Birokrasi, Iwan Kurniawan kepada Sekjen Kemenkumham Andap Budhi Revianto. Draf target Kinerja tsb telah dibahas oleh para peserta Rakor. 

Jajaran Kanwil Kemenkumham Sumsel yang mengikuti rakor ini adalah Kakanwil Harun Sulianto, Kadiv Administrasi, Idris, Kadiv Pemasyarakatan, Bambang Haryanto, Kadivyankumham, Parsaoran Simaibang, dan Kadiv Keimigrasian, Herdaus.

Pada Rakor kali ini, Kanwil Kemenkumham Sumsel juga menerima penghargaan sebagai Terbaik III sebagai Kantor Wilayah dengan kategori anggaran sedang atau tipe B, untuk capaian kinerja Tahun 2022 berdasarkan parameter IKPA, SMART, nilai SAKIP, nilai WBK/WBBM, dan Tarja.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: