Jajaran Ditreskrimum Polda Sumsel Gelar Doa Bersama untuk Korban Gempa Cianjur

Jajaran Ditreskrimum Polda Sumsel Gelar Doa Bersama untuk Korban Gempa Cianjur

Suasana pembacaan Yasin dan doa bersama untuk korban gempa Cianjur yang digelar oleh jajaran Ditreskrimum Polda Sumsel Jumat. Foto: edho/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Jajaran Ditreskrimum Polda Sumsel menggelar doa bersama, salah satunya untuk para korban gempa di Cianjur beberapa hari lalu, Jumat 25 November 2022 sore. 

Kegiatan doa bersama yang diawali dengan pembacaan surat Yasin bersama ini diisi dengan tausiyah agama oleh Ustadz Muhammad Thoyib.

Direktur Ditreskrimum Polda Sumsel, Kombes Pol M Anwar Reksowidjojo SH SIK menyampaikan jika pembacaan surat Yasin bersama seluruh jajaran dan insan media yang bertugas di Polda Sumsel merupakan kegiatan rutin bulanan. 

"Sudah sejak lama kita lakukan tujuan yang utama untuk pembinaan rohani. Karena yang namanya hati manusia itu turun naik makanya perlu di-cas," kata Anwar. 

BACA JUGA:Cegah Korupsi & Tingkatkan Pelayanan, Ditreskrimum Polda Sumsel Canangkan Zona Integritas

Pertaruhan hati yang turun naik inilah yang diharapkan akan dapat menempa diri kita agar ketaqwaan dan ibadah kita akan lebih meningkat. 

Pembacaan Yasin kali ini sekaligus mendoakan ratusan korban jiwa akibat guncangan gempa bumi yang terjadi di Cianjur, Jawa Barat (Jabar) beberapa waktu lalu. 

Dalam tausiyahnya, Ustadz Muhammad Thoyib menyampaikan surah Yasin adalah hatinya Al-Qur'an, yang mana tiap-tiap sesuatu memiliki hati. 

"Rasa syukur jangan disyarati dengan banyak persyaratan. Syukur itu aslinya sangatlah mudah. Pekerjaan harus pula dianggap sebagai ibadah yang semata-mata berharap ridho Allah SWT," sebut Ustadz Muhammad Thoyib. 

BACA JUGA:Jatanras Polda Sumsel Ringkus 5 Spesialis Pelaku Pencuri Sapi di Rambutan, 2 Ditembak

Hadir juga dalam kesempatan ini jajaran seluruh Kasubdit, Kanit jajaran Ditreskrimum Polda Sumsel dan awak media di lingkungan Polda Sumsel.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: