Sumsel Kirim 25 Ton Beras dan 10 Tim Relawan Bantu Korban Gempa Bumi di Cianjur

Sumsel Kirim 25 Ton Beras dan 10 Tim Relawan Bantu Korban Gempa Bumi di Cianjur

Pelepasan truk angkutan bantuan untuk korban gempa Cianjur dari Pemprov Sumsel.-Foto: Edy Handoko/sumeks.co-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Pemprov Sumsel) menyalurkan 25 ton beras dan obat-obatan untuk korban gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Tak hanya itu, Pemprov Sumsel juga mengirimkan 10 orang tim relawan untuk membantu pemulihan pascabencana di Cianjur. 

Gubernur Sumsel, H. Herman Deru secara resemi melepas keberangkatan bantuan dan tim relawan yang akan disalurkan dan membantu para korban gempa bumi di Cianjur, di Halaman Kantor Gubernur, Kamis 24 November 2022.

"Bantuan tersebut disalurkan sebagai tugas kemanusian untuk meringankan para korban bencana gempa bumi di Cianjur," ungkap Deru.

Menurut Deru, situasi di Kabupaten Cianjur pasca gempa bumi rentan terjadi kericuhan. Dikarenakan para petugas dan relawan yang sibuk. Harapannya, dengan dikirimkan bantuan ini dapat disalurkan dan dimanfaatkan dengan baik kepada orang-orang yang tepat.

BACA JUGA:Festival Burai 2022, Ini Persiapan Warga Sambut Delegasi Pariwisata dari Malaysia dan Thailand

"Dikala bencana rentan terjadi kericuhan. Kita berharap bantuan ini dapat tersalurkan di tepat sasaran," imbuh Deru.

Selain itu, Deru mengharapkan melalui bantuan dan relawan yang dikirimkan dari Pemprov Sumsel, dapat mengembalikan mental para korban. Deru juga berpesan kepada tim relawan agar bisa memberikan bantuan tenaganya sehingga para korban merasa terbantu.

"Semoga apa yang kita berikan ini bermanfaat untuk saudara kita disana (Cianjur)," pungkasnya. (*)

Sumber: