38 Pengemin Ikut 44 Objek Lelang Lebak Lebung dan Sungai Kecamatan Kayuagung, 15 Objek Nihil Peminat

38 Pengemin Ikut 44 Objek Lelang Lebak Lebung dan Sungai Kecamatan Kayuagung, 15 Objek Nihil Peminat

Kegiatan lelang lebak lebung dan sungai, di Aula Kantor Camat Kayuagung, Kamis 24 November 2022.-Foto: Niskiah/sumeks.co-

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Sebanyak 38 peserta penawar lelang atau pengemin mengikuti kegiatan Lelang Lebak Lebung dan Sungai (L3S) di Kecamatan Kayuagung, masa pengelolaan 1 Januari - 31 Desember 2023 mendatang.

Pelaksanaan lelang tersebut digelar di Aula Kantor Camat Kayuagung, Kamis 24 November 2022. Sebanyak 44 objek dilelangkan dalam L3S untuk Kecamatan Kayuagung. 

"Hari ini dimulai lelang lebak lebung untuk Kecamatan Kayuagung, ada 38 pendaftar yang ikut untuk 44 objek yang disediakan lelang," kata Camat Kayuagung, Iskandar. 

Diungkapkannya, dari 44 objek lelang yang disertakan, ada sebanyak 29 objek yang diminati peserta atau pengemin. Sedangkan untuk 15 objek lainnya tidak diminati.

"Adanya kegiatan Lelang Lebak lebung dan Sungai ini sangat berharap dapat menjadi rezeki bagi masyarakat khususnya yang ada di Kayuagung," ungkapnya.

BACA JUGA:Terdakwa Dana BOK Beber Aliran Uang Korupsi

Lanjut Iskandar, untuk objek lelang yang tidak laku terjual hari ini, nantinya akan digelar lelang terbuka. Sehingga nantinya bisa laku terjual. 

"Dalam giat lelang ini kalau ada objek yang tidak terjual, nanti akan dilakukan lelang tahap kedua atau terbuka yang diselenggarakan di Ruang Rapat Bende Seguguk Pemkab OKI, pada 5 Desember 2022 nanti," terangnya. 

Bupati OKI yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Drs H Antonious Leonardo MSi menyampaikan, Kecamatan Kayuagung menjadi kecamatan percontohan untuk kegiatan lelang lebak lebung dan sungai. 

BACA JUGA:Profil Unsri, Universitas dengan Kampus Terluas di Asia Tenggara

"Kegiatan L3 dan Sungai ini merupakan kegiatan tahunan. Dan Kecamatan Kayuagung selalu kondusif setiap kali melaksanakan kegiatan ini. Maka oleh karena itu, saya berharap kecamatan-kecamatan lain bisa mencontoh, iya kondusif juga," pesannya. 

Kegiatan lelang lebak lebung turut dihadiri perwakilan Dinas Perikanan, Kodim 0402 OKI, dan juga Polres OKI. Hingga berita ini dilansir, kegiatan lelang lebak lebung dan sungai masih berlangsung. (*) 

 

Sumber: