PMI Palembang Gencarkan Donor Darah di Kecamatan

PMI Palembang Gencarkan Donor Darah di Kecamatan

Handayani. Foto: m naba anwar sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palembang menggencarkan kegiatan donor darah di setiap kecamatan.

"Saat ini kita sedang aktif kegiatan donor darah di tiap kecamatan Kota Palembang dan menargetkan 100 kantong darah per hari," kata Sekretaris PMI Kota Palembang, Handayani kepada awak media, Rabu 23 November 2022.

Handayani menjelaskan, target yang ditetapkan PMI Kota Palembang yakni melakukan kegiatan donor darah setiap kecamatan untuk memenuhi kebutuhan darah masyarakat.

“Kami melakukan kegiatan donor darah setiap kecamatan untuk memenuhi kebutuhan darah masyarakat di kota ini agar tercapai," jelasnya.

BACA JUGA:Tahun Depan, PMI Palembang Rekrut 100 Relawan

Dia mengatakan dalam sehari kegiatan donor darah dilakukan di dua kecamatan.

Selain itu, PMI Kota Palembang juga melakukan kegiatan donor darah di berbagai kawasan, seperti Mal dan Kambang Iwak setiap minggu, serta melakukan kerjasama dengan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), Polri, dan TNI.

“Hal itu rutin dilakukan untuk mencapai target kantong darah Kota Palembang,” ucapnya.

Kendati demikian, Handayani menyebutkan kebutuhan kantong darah di Kota Palembang sebanyak 7.000 kantong darah.

Akan tetapi, stok golongan darah A positif terbilang sedikit karena susah untuk menemukan pedonor golongan darah tersebut.

BACA JUGA:Ramadan, Stok Darah PMI Palembang Cukup

“Kami susah untuk menemukan pendonor golongan darah A positif, karena kebanyakan pendonor bergolongan darah O dan B. Donor darah sangat penting untuk menompang kebutuhan darah di Kota Palembang yang semakin hari banyak membutuhkan," tukasnya.

Sumber: