Peringatan Harganas ke-29, Kabupaten Ogan Ilir Terima Bantuan 10 Motor dari BKKBN

Peringatan Harganas ke-29, Kabupaten Ogan Ilir Terima Bantuan 10 Motor dari BKKBN

Wakil Bupati Ogan Ilir, Ardani, menerima simbolis bantuan sepeda motor dari BKKBN pada peringatan Harganas ke-29 tingkat Kabupaten Ogan Ilir di Halaman Perkantoran Pemkab Ogan Ilir Tanjung Senai Indralaya, Rabu, 23 November 2022.-Foto: Hetty/sumeks.co-

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-29 tingkat Kabupaten Ogan Ilir yang dipusatkan di Halaman Perkantoran Pemkab Ogan Ilir Tanjung Senai Indralaya, Rabu, 23 November 2022, berlangsung meriah. Kabupaten Ogan Ilir menerima bantuan 10 unit motor dari BKKBN.

Peringatan Harganas ke-29 kali ini, dihadiri langsung Wakil Bupati Ogan Ilir, Ardani yang juga secara simbolik menerima bantuan motor tersebut.

Dalam kesempatan itu, Ardani menyampaikan, setiap keluarga harus menyadari dan memahami bahwasanya pendidikan pertama berada di keluarga.

"Semuanya itu berawal dari keluarga. Kita harus memberikan contoh teladan itu dimulai dari keluarga. Guru pertama itu ada di keluarga," katanya.

BACA JUGA:Pelajar SD Korban Tenggelam di Sungai Komering, Akhirnya Ditemukan

Melalui peringatan Harganas ini, Ardani berharap, tidak hanya dijadikan sebagai seremonial saja, melainkan harus memaknainya lebih dari itu. Seluruh keluarga di Kabupaten Ogan Ilir ini juga diminta untuk menjalankan tugas dan fungsinya.

"Baik itu fungsi agama, ekonomi, pendidikan, sosial budaya, kasih sayang, dan seterusnya," harapnya.

Dengan menjalankan tugas dan fungsi tersebut, sehingga tujuan yang ingin dicapai yakni keluarga sejahtera di Kabupaten Ogan Ilir secara berangsur-angsur dari tahun ke tahun terlaksana.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Pelindungan Anak serta Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPPAPPKB) Kabupaten Ogan Ilir, Husnidayati mengungkapkan, pada peringatan Harganas ke-29 tahun 2022, pihaknya mendapatkan banyak penghargaan.

BACA JUGA:Polda Sumsel Salurkan Bantuan Korban Bencana Gempa Bumi Cianjur

"Penghargaan ini merupakan hasil kerja keras yang dilakukan oleh seluruh teman-teman di lapangan. Mulai dari kades, penyuluh KB, dan lainnya, tentu dengan lintas sektor yang ada," sebut Husnidayati.

Ditambahkan Husnidayati, dengan peringatan Harganas ini ke depan kinerja tim di lapangan bisa meningkat lagi. Sehingga, Kabupaten Ogan Ilir ini dapat mempertahankan juara-juara yang didapat pada tahun sebelumnya.

Adapun penghargaan yang diterima Pemkab Ogan Ilir, antara lain, Juara 1 tingkat Provinsi Sumsel sebagai Kampung Keluarga Berkualitas di Desa Sembadak Kecamatan Pemulutan. Kemudian, Pemkab Ogan Ilir juga mendapatkan penghargaan pencapaian pelayanan KB sejuta akseptor dalam kategori 1000-4000, serta pelayanan pasca persalinan kategori 100-224.

Dalam kesempatan tersebut, Pemkab Ogan Ilir juga mendapatkan bantuan 10 unit sepeda motor dari BKKBN. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: