Pencurian Pagar Terali Besi di Lubuklinggau Marak, Warga Resah

Pencurian Pagar Terali Besi di Lubuklinggau Marak, Warga Resah

Warga RT 01, Kelurahan Bandung Kiri, Lubuklinggau yang kehilangan pintu pagar terali besi. Foto: Khalid/sumeks.co--

LUBUKLINGGAU, SUMEKS.CO - Aksi pencurian pagar terali besi marak dan meresahkan warga RT 1, Kelurahan Bandung Kiri, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Kota Lubuklinggau. 

Pasalnya dalam tiga malam terakhir sudah dua kali terali rumah warga setempat hilang digasak maling. 

Terakhir pencuri beraksi dengan mengambil pintu pagar terali besi di teras rumah milik Mega, warga RT 01, Kelurahan Bandung Kiri. Pencurian tersebut baru diketahui Mega pada Selasa 22 November 2022, sekitar pukul 06.00 WIB.

"Pas pagi-pagi buka hordeng pintu terali besi teras depan sudah tidak ada lagi. Jam satu malem tadi aku belom tidur, tapi tidak terdengar suara yang mencurigakan," jelas Mega, Selasa siang. 

BACA JUGA:Satu Pelaku Pencurian Besi Rel Dibekuk

Mega menjelaskan, pintu terali besi yang terpasang di teras depan rumahnya memang tidak terlalu besar. Tinggi sekitar 1 meter dan lebar 1,5 meter. "Memang dak besak. Padahal dipasang gembok. Diangakatnya oleh pencuri," bebernya.

Meski begitu menurut Mega, pencurian pintu terali besi di RT tempatnya tinggal itu sudah dua kali terjadi. Dan kejadian telah dilaporkan Mega ke Ketua RT 1 untuk minta ditindaklanjuti. 

"Malem minggu kemarin yang deket masjid juga kehilangan pintu trali seperti ini juga," timpalnya.

Sementara, Ketua RT 1, Kelurahan Bandung Kiri, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Fendi membenarkan dirinya telah mendapatkan laporan adanya pencurian pintu teralis besi di teras rumah salah seorang warganya.

BACA JUGA:Pencuri Besi Plat Baja Diamankan

"Sudah dua kali dalam tiga malam kejadian kemalingan pintu pagar terali di RT sini. Besi pagar yang kecil-kecil, bukan pagar yang besar," kata Fendi.

Fendi mengaku, laporan warganya tersebut akan segera ditindaklanjuti dengan menghubungi Bhabinkamtibmas setempat. "Saya juga sudah ada tindaklanjutnya mau menghubungi Kamtinmas bahwa di RT 1 ada kehilangan pagar," jelasnya.

Kemudian pihaknya bersama warga mulai malam akan meningkatkan lagi jaga malam. "Mulai malam ini sampai selanjutnya untuk berhati-hati, waspada, jaga malam kita giatkan lagi, tingkatkan lagi," pungkasnya.(*)

Sumber: