Pendaftar PPPK Tenaga Kesehatan di OKI Tercatat 1.341 Pelamar

Pendaftar PPPK Tenaga Kesehatan di OKI Tercatat 1.341 Pelamar

Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten OKI.-Foto: Niskiah/sumeks.co-

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Pendaftar seleksi calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tenaga Kesehatan (Nakes) tahun 2022 yang dibuka Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), telah ditutup. Saat ini sudah tercatat 1.341 pelamar yang mendaftar. 

Hal ini disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten OKI, Mauliddini melalui Kabid Pengadaan dan Informasi, Imron Suhedi, Selasa 22 November 2022.

"Untuk jadwal pendaftaran sendiri secara online dengan mengakses sscasn.bkn.go.id. yang dimulai 8 November dan tutup 22 November 2022 nanti," ujar Imron. 

Dikatakannya, untuk pelamar calon PPPK Nakes ini sudah terbilang tinggi. Adapun jumlah Nakes yang akan direktrut ada sebanyak 248 orang saja. Tetapi yang mendaftar telah ribuan. 

Formasi Nakes yang direkrut ini nantinya untuk penempatan di sejumlah fasilitas kesehatan dan Rumah Sakit yang tersebar di Kabupaten OKI. 

BACA JUGA:Fuso Berisi 5.000 Liter BBM Solar Terbakar dan Meledak di Lokasi Pembangunan Tol Palembang-Betung

Formasi nakes yang direkrut PPPK tahun ini  Adm Kesehatan 4 orang, Apoteker 4 orang, Bidang 13 orang, Dokter Umum 14 orang, Dokter Gigi 7 orang, Dokter Spesialis Neurologi 1 orang, Dokter Spesialis Obstetri dan Ginekologi, Dokter Spesialis Radiologi 1 orang, Epidemiologi Kesehatan 1 orang, Nutrisionis 1 orang, Penata Anestesi 1 orang 

Lalu untuk Tenaga Perawat 22 orang, Pranata Laboratorium Kesehatan 1 orang, Sanitarian 2 orang, Tenaga Promosi Kesehatan dan Ilmu Perilaku 8 orang, Asisten Apoteker 9 orang, Asisten Penata Anestesi 2 orang, Bidan 46 orang, Epidemiologi Kesehatan 1 orang, Nutrisionis 13 orang.

Tenaga perawat 58 orang, Perekam Medis 12 orang, Pranata Laboratorium Kesehatan 13 orang, Radiografer 2 orang, Sanitarian 8 orang, Teknisi Gigi 1, Teknisi Transfusi Darah 1 orang, Terapis Gigi dan Mulut 1 orang. 

Untuk hasil seleksi berlangsung 1-15 Desember 2022. Pengumuman kelulusan dijadwalkan 18-19 Desember 2022 mendatang. 

"Berharap formasi yang telah dibuka ini nantinya terisi semua. Sehingga kebutuhan nakes di Kabupaten OKI dapat terpenuhi," tukasnya. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: