Sepeda Motor Hasil Curian Dikembalikan Kombes Pol Ngajib, Pemilik: Terima Kasih Pak

Sepeda Motor Hasil Curian Dikembalikan Kombes Pol Ngajib, Pemilik: Terima Kasih Pak

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol M Ngajib mengembalikan langsung sepeda motor hasil curian kepada pemiliknya. Foto: Deny/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Sebanyak 63 unit sepeda motor berhasil diamankan Sat Reskrim Polrestabes Palembang dan Polsek jajaran dalam ungkap kasus curanmor dari tangan 29 tersangka di wilayah Kota Palembang. 

Dari jumlah motor sitaan hasil curian tersebut, sebagian akan dikembalikan kepada masyarakat yang selaku pemilik sah motor. 

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhamad Ngajib didampingi Kasat Reskrim Kompol Haris Dinzah mengatakan, seluruh sepeda motor akan didata, seperti nomor rangka dan nomor mesinnya. 

"Selanjutnya, akan kita share di media sosial dan tentunya media massa untuk bisa memberikan mensosialisasi dan memberitahukan kepada masyarakat, apabila masyarakat bisa menunjukkan bukti surat kepemilikan motor tersebut bisa langsung datang ke Polrestabes Palembang dan kita akan kembalikan kepada pemiliknya," kata Kombes Pol Ngajib, Selasa 22 November 2022. 

BACA JUGA:Selama 20 Hari Polisi Tangkap 29 Pelaku Curanmor di Palembang, Amankan Barang Bukti 63 Sepeda Motor

Ngajib mengatakan, sepeda motor ini bisa diambil masyarakat tanpa dipungut biaya apapun. 

"Gratis, jangan sampai ada yang memanfaatkan situasi ini. Saya sampaikan kepada masyarakat bahwa kita setelah berhasil mengungkap kasus curanmor ini tentunya sepeda motor akan kita kembalikan dan tentunya sesuai dengan surat kepemilikannya," ujar Ngajib. 

Kombes Pol Ngajib menambahkan, dirinya sudah mengembalikan tiga sepeda motor kepada pemiliknya yang masing-masing membuat laporan di Polsek setempat dan di Polrestabes Palembang. 

Di antaranya yakni milik Melinda, warga Kalidoni yang sepeda motornya hilang saat memarkirkan di toko, kemudian sepeda motor milik Junaidi warga Sukabangun yang kehilangan sepeda motor di kawasan KM 5, dan sepeda motor milik Septian yang dilaporkan hilang pada 5 November 2022. 

BACA JUGA:Pengakuan Pelaku Curanmor yang Beraksi di 80 TKP Minamarket Palembang: Motor Matic Lebih Mudah

Melinda mengucapkan terima kasih dan mengaku sangat senang sekali mendapatkan lagi sepeda motornya yang hilang. 

"Terima kasih Pak. Senang sekali, sepeda motornya ketemu lagi. Sepeda motor ini hilang ketika berbelanja di toko, hilang di parkiran. Saat keluar toko motor yang terkunci stang sudah hilang," pungkasnya.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: