99 Persen Penduduk Palembang Sudah jadi Peserta BPJS Kesehatan

99 Persen Penduduk Palembang Sudah jadi Peserta BPJS Kesehatan

Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda.-Foto: Naba Anwar/sumeks.co-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda mengungkapkan, jumlah peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kota Palembang mencapai 99,2 persen.

“Dari jumlah penduduk Kota Palembang sebanyak 1,7 juta jiwa 99,2 persen telah terdaftar BPJS Kesehatan,” Kata Fitrianti Agustinda kepada awak media, di Kambang Iwak Depan Rumah Dinas Walikota Palembang, Senin 21 November 2022.

Fitrianti menjelaskan, capaian BPJS Kesehatan tersebut bersumber dari perusahaan yang diberikan pada karyawannya dan secara finansial atau mandiri.

"Dan sisanya yang diberikan negara secara gratis," jelasnya.

Lanjut Fitrianti mengimbau kepada perusahaan di Kota Palembang untuk memerhatikan seluruh karyawannya dengan memberi fasilitas BPJS.

BACA JUGA:Selama 20 Hari Polisi Tangkap 29 Pelaku Curanmor di Palembang, Amankan Barang Bukti 63 Sepeda Motor

Hal itu dikarenakan, Pemkot Palembang ingin seluruh masyarakat umum maupun pekerja telah difasilitasi BPJS Kesehatan.

“Kami mengimbau kepada seluruh perusahaan untuk memfasilitasi karyawan dengan BPJS Kesehatan,” ucapnya.

Masih Fitrianti, karyawan di suatu perusahaan merupakan aset, oleh karena itu pihaknya tidak ada lagi karyawan yang tidak cover BPJS Kesehatan.

“Kami ingin tidak ada lagi perusahaan karyawan tidak cover BPJS Kesehatan karena ini sangat penting mengingat kita juga pernah pandemi COVID-19,” tuturnya.

BACA JUGA:Polda Sumsel Bongkar Prostitusi Online di Penginapan Palembang, Mucikari Ikut Ditangkap

Kendati demikian, Fitrianti Agustinda menyebutkan pantuan yang dilakukan seluruh perusahaan di Kota Palembang telah memfasilitasi karyawannya dengan BPJS Kesehatan.

"Sebagian besar perusahaan telah memberi fasilitas untuk karyawannya," ungkapnya.

Namun jika ada perusahaan di Kota Palembang yang belum memfasilitasi karyawan dengan BPJS Kesehatan, Fitrianti menuturkan maka akan menindaklanjuti perusahaan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: