Ramaikan Gebyar UMKM dan Pagelaran Seni Promosi Wisata

Ramaikan Gebyar UMKM dan Pagelaran Seni Promosi Wisata

GEBYAR UMKM : Gebyar UMKM dan Pagelaran Seni Promosi Wisata yang digelar dalam rangkaian memeriahkan HUT Kabupaten Muara Enim ke-76 di GOR Pancasila Muara Enim.--

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Peringatan Hari Jadi Kabupaten Muara Enim Ke-76 juga dimaknai sebagai momentum bangkit dari pandemi menuju percepatan pemulihan ekonomi masyarakat khususnya sektor UMKM

Hal ini disampaikan Pj Bupati Muara Enim Kurniawan AP MSi, saat membuka kegiatan Gebyar UMKM dan Pagelaran Seni Promosi Wisata yang digelar selama tiga hari dari tanggal 19-21 November 2022 di GOR Pancasila Muara Enim, Sabtu 19 November 2022.

Dalam kegiatan yang dihadiri Forkopimda serta Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sumatera Selatan Amirudin MSi., yang mewakili Gubernur Sumatera Selatan dan diikuti sebanyak 80 stand UMKM se-Kabupaten Muara Enim. 

Pada kesempatan itu, Pj Bupati Muara Enim dan rombongan bersama forkopimda menyaksikan panggung pagelaran seni yang menampilkan beragam kesenian daerah mulai dari musik, tari-tarian, hingga parade busana. Bupati Muara Enim dan rombongan juga menyempatkan bernyanyi serta menari Tortor bersama lewat penampilan orkes batak Pardos asal Kabupaten Muara Enim.

BACA JUGA:5 Hotel Tertua di Palembang, Pernah Berjaya Pada Masanya

Kemudian dilanjutkan pula peninjauan stand UMKM yang menyediakan beragam produk kuliner, fashion dan kerajinan tangan.

Pj Bupati Muara Enim Kurniawan AP MSi, didampingi Pj Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim Nurmala Sari SSTP MSi, berkomitmen memberikan sarana promosi bagi produk-produk lokal unggulan dari para pelaku UMKM di Bumi Serasan Sekundang, agar semakin tumbuh dan maju sesuai harapan ‘UMK Bangkit Maju Bersama, Menjadi UMKM Tangguh dan Naik Kelas'.

“Ini sebagai ajang promosi produk-produk UMKM, semoga kedepan akan terus berinovasi untuk bersaing,” ujarnya.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: