Warung Terapung di Tepian Sungai Musi Sajikan Makanan Khas Palembang

Warung Terapung di Tepian Sungai Musi Sajikan Makanan Khas Palembang

Warung terapung Mang Ujuk, kawasan 16 Ilir, BKB, Kota Palembang. -Naba-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Warung terapung merupakan tempat makan di atas perahu yang berada di Sungai Musi. Tepatnya sekitar kawasan 16 Ilir, Benteng Kuto Besak (BKB) Kota Palembang.

Warung terapung itu menawarkan menu khas Palembang, seperti pempek kecil, pempek lenggang, tekwan, dan model, juga menyediakan mie instan.

"Untuk harga makanan di warung terapung tergolong murah, yakni mulai dari Rp2.000 untuk pempek kecil, berupa pempek telur, lenjer, dan adaan," kata owner Warung Apung Mang Ujuk, Ujuk kepada SUMEKS.CO, Minggu 20 November 2022 sore. 

Warung terapung Mang Ujuk buka pada pukul 15.00 - 21.00 Wib setiap hari.

BACA JUGA:Jajanan Khas Bandung yang Hits di Kota Palembang

"Kita buka terus tiap hari sampai jam sembilan malam, paling ramai disini sore hari terutama hari libur kerja," ucapnya.

Jika mencoba kulineran di warung terapung, pengunjung akan merasakan sensasi yang berbeda. Yakni menikmati makanan khas Palembang sambil terombang-ambing oleh arus Sungai Musi.

Seperti yang dirasakan salah satu pengunjung Warung Apung Mang Ujuk, Putri, warga Talang Kelapa.

"Saat makan disini memberi rasa berbeda, mencoba makanan khas Palembang sambil diombang-ambing Sungai Musi dan merasakan angin yang deras, juga bisa melihat pemandangan jembatan Ampera," tutup Putri.

BACA JUGA:Menu Sarapan Pagi Khas Palembang yang Paling Dicari

Ujuk menjelaskan, bagi masyarakat yang ingin menuju ke warung terapung miliknya, harus melintasi jembatan kayu. Jadi pengunjung harus berhati-hati melewati jembatan tersebut.

"Selain ukurannya yang kecil, jembatan ini juga terkadang bergoyang naik turun mengikuti kapal yang tersapu riak ombak," jelasnya.(*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: