Lagu-Lagu yang Membersamai Sepanjang Sejarah Piala Dunia FIFA

Lagu-Lagu yang Membersamai Sepanjang Sejarah Piala Dunia FIFA

Gelar nobar piala dunia harus kantongi dulu izin pemegang hak siar jika tidak urusannya ke polisi. foto: fifa--

PIALA dunia yang dilaksanakan empat tahun sekali identik dengan soundtrack yang memiliki beberapa fungsi. soundtrack yang diadopsi FIFA ini fungsinya adalah sebagaiciri khas kegiatan PialaDunia yang berlangsung dan sebagai kampanye iklan Piala Dunia

Soundtrack ini biasanya menggunakan Bahasa Inggris, bahasa resmi Negara sebagai tuan rumah, dan bahasa internasional lainnya. 

Penyanyi soundtrack oleh beberapa artis terkenal internasional dan beberapa juga oleh penyanyi-penyanyi lokal. 

Lagu soundtrack Piala dunia ini sangat banyak, dalam satu kali pelaksanaan piala dunia ada yang memiliki 3 hingga 8 Lagu.

BACA JUGA:Jadwal Piala Dunia 2022 di Qatar

Adapun lagu soundtrack 10 terakhir pertandingan Piala Dunia sebagai berikut.

El mundounidopor un balón

Piala dunia tahun 1986 dilaksanakan di Meksiko memiliki beberapa lagu soundtrack untuk memeriahkan acara tersebut. Lagu resmi tahun Piala Dunia Meksiko ini adalah El mundounido porunbalón yang dinyanyikan Juan Carlos Abara. 

Lagu resmi ini dinyanyikan menggunakan Bahasa Spanyol. Adapun lagu lain antaranya yaitu A Special Kind of Hero dinyanyikan oleh Stephanie Lawrence dan Hot Hot Hot yang dinyanyikan Arrow. Kedua lagu ini menggunakan Bahasa Inggris.

Un'estateitaliana (To Be Number One)

Pelaksanaan piala dunia selanjutnya tahun 1990 dilaksanakan oleh Italia sebagai tuan rumah di pertandingan musim kala itu. Lagu ini dinyanyikan dengan dua versi bahasa yaitu bahasa Italia oleh Edoardo Bennato bersama Gianna Nannini dan BahasaInggris yang dinyanyikan Giorgio Moroder.

BACA JUGA:Pertama Kali Ikut Piala Dunia, Qatar Hadapi Ekuador pada Laga Pembuka, Berikut Prediksinya

We are the Champions

Lagu ini mungkin tidak asing ditelinga kita, karena sangat sering digunakan untuk salah satu sound berbagai kegiatan dan musik video. We are the Champions adalah soundtrack Piala Dunia tahun 1994 yang  dilaksanakan oleh Amerika Serikat sebagai tuan rumah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: