Dosen BK FKIP UNSRI dan Mahasiswa Gelar Pelatihan Konseling

Dosen BK FKIP UNSRI dan Mahasiswa Gelar Pelatihan Konseling

--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Dosen Program Studi Bimbingan dan Konseling FKIP Universitas Sriwijaya bersama mahasiswa menggelar kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) tahun 2022.

Kegiatan ini mengusung tema “Pelatihan Konseling Sebaya untuk Mewujudkan Profil Pelajar Pancasila Bagi Siswa SMP Kota Prabumulih” diketuai oleh Dra. Rahmi, M.Pd., Kons dan beranggota Ratna Sari Dewi, M.Pd, Risma Anita Puriani, M.Pd, Dr. Alrefi, M.Pd dan Akbari, M.Pd.

Mahasiswa Bimbingan dan Konseling yang mendampingi kegiatan Pengabdian ini ada 8 orang, yaitu Arma Nur Hidayanto, Yoga Dwi Prabowo, Meilisa Partikasari, Via Vajra, Ayu Wandira Ningsih, Rizky AN, Damar Tutur Wicaksono, Shinta Nurhaliza.

Kegiatan ini dibuka oleh Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih Ridwan, S.Pd., M.Pd. dan dihadiri oleh Pengawas Guru BK SMP Kota Prabumulih Dra. Holmiati, M.Si, Kepala Sekolah SMP Negeri 8 Kota Prabumulih Hj. Idawati, S.Pd., M.Si dan Ketua Musyawarah Guru BK (MGBK) Kota Prabumulih yaitu Sahati, S.Pd., M.Pd.

BACA JUGA:Piala Gubernur Sumsel U-20 Ditutup, Herman Deru Minta Kompetisi Digelar Secara Rutin

Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat dilaksanakan di SMP Negeri 8 Kota Prabumulih dan diikuti oleh 20 peserta siswa SMP Kota Prabumulih pada tanggal 14 September – 20 Oktober 2022.

Dra. Rahmi, M.Pd., Kons. selaku ketua Program PkM menyampaikan tujuan pelatihan ini adalah untuk meningkatkan keterampilan siswa dalam membantu pengentasan masalah siswa lain melalui pelatihan konseling sebaya.

Khususnya untuk membantu membantu penguatan pendidikan karakter serta terwujudnya Profil Pelajar Pancasila, yaitu SDM unggul yang merupakan pelajar sepanjang hayat yang memiliki kompetensi global dan berperilaku sesuai dengan nilai-nilai Pancasila. (ebi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: