Lapas Kayuagung Ikuti Penutupan Pelatihan Dasar CPNS Secara Virtual

Lapas Kayuagung Ikuti Penutupan Pelatihan Dasar CPNS Secara Virtual

Jajaran Lapas kelas II B Kayuagung mengkuti penutupan Pelatihan Dasar CPNS secara virtual, Selasa 14 November 2022.-Foto: dokumen/sumeks.co-

KAYUAGUNG, SUMEKS. CO - Lapas Kelas II B Kayuagung Kemenkumham Sumatera Selatan mengikuti undangan Penutupan Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Wilayah  Kerja Balai Pendidikan dan Pelatihan Hukum Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Gelombang IV TA 2022, secara virtual, Senin 14 November 2022.

Sebelumnya telah dilaksanakan Full Distance Learning atau Pembelajaran Jarak jauh selama 70 hari kerja, seluruh peserta Pelatihan Dasar CPNS Gelombang IV TA 2022.

Pelatihan dasar itu menjadi persyaratan utama untuk dapat menghilangkan 'Calon' pada gelar mereka dan sepenuhnya menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM.

BACA JUGA:Usai Periksa 3 Komisioner Bawaslu, Giliran 4 Bendahara Diperiksa Kejari Ogan Ilir

Kepala Kantor Wilayah Kepulauan Riau Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia,  Saffar Muhammad Godam, SH MH, membuka sekaligus menyampaikan tujuan dari Latsar CPNS tersebut.

Saffar mengatakan bahwa Pelatihan Dasar CPNS dilaksanakan secara khusus guna memberikan pengetahuan dalam rangka membentuk wawasan kebangsaan, kepribadian, dan etika PNS untuk membangun aparatur negara yang handal dan tangguh.

BACA JUGA:Pajero Hitam Tewaskan Pedagang Gorengan di Palembang, Korbannya Ternyata Emak-emak

"Sebenarnya disamping pengetahuan dasar tentang sistem penyelenggaraan pemerintahan, negara, bidang tugas dan budaya organisasinya agar mampu melaksanakan tugas dan perannya sebagai pelayan masyarakat," ungkapnya.

Kegiatan ditutup oleh Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Harun Sulianto yang diakhiri dengan pengumuman Penghargaan Peserta Terbaik Pelatihan Dasar CPNS Kemenkumham Gelombang IV Tahun 2022.

Hadir secara virtual perwakilan dari Lapas Kayuagung yaitu Kepala Urusan Kepegawaian dan Keuangan, Anwar Sadat, Kepala Urusan Umum, Riko dan Beberapa Pegawai Lapas Kayuagung. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: