Catat, ini 8 Manfaat Mangga untuk Kesehatan

Catat, ini 8 Manfaat Mangga untuk Kesehatan

Mangga.--

SUMEKS.CO - Banyak buah mengandung vitamin C. Salah satunya adalah mangga. Mangga banyak disukai orang karena rasanya manis dan buahnya empuk saat dimakan. Bukan tanpa alasan orang India menjuluki mangga sebagai "Raja Buah". Lagi pula, tidak banyak buah di dunia yang bisa menandingi mangga berbentuk kacang dalam hal nilai gizi.

Secangkir jus mangga dengan berat 225 gram mengandung 105 kalori, dan 25 persen di antaranya adalah vitamin A, 76 persen vitamin C, 9 persen tembaga, 7 persen kalium, dan 9 persen serat probiotik yang sehat. Dengan mengonsumsi mangga setiap hari, Anda hampir dijamin bisa mencegah sembelit, wasir, dan gejala kejang usus besar.

Berdasarkan penelitian yang dipublikasikan di Comprehensive Review on Food Science and Food Safety, menunjukkan bahwa serat makanan yang terkandung dalam mangga memiliki efek positif dalam menghilangkan penyakit degeneratif, termasuk kanker tertentu dan kondisi jantung.

BACA JUGA:Catat, ini Manfaat Mangga Muda

Karena ini, aman untuk mempertahankan bahwa mangga lebih dari sekadar buah.

Berikut beberapa manfaat luar biasa dari buah mangga, seperti dikutip laman Pulse.ng.

1. Melawan kanker

Buah mangga adalah kapsul antioksidan untuk sifat seperti quercetin, isoquercitrin, astragalin, fisetin, dan asam galat. Kombinasi ini membantu melindungi tubuh dari kanker seperti usus besar, payudara, leukemia, dan prostat.

Faktanya, The European Prospective Investigation of Cancer juga menemukan hubungan yang kuat antara manfaat mangga dan menurunkan risiko kanker saluran pencernaan.

2. Merawat mata

Buah mangga mengandung vitamin A. Faktanya, penelitian menunjukkan bahwa satu cangkir irisan mangga sama dengan 25 persen asupan vitamin A harian Anda. Vitamin A, di sisi lain, sangat penting untuk penglihatan yang baik karena membantu melindungi permukaan mata (kornea).

Juga, ketika dikombinasikan dengan vitamin antioksidan lainnya, vitamin A tampaknya berperan dalam mengurangi risiko kehilangan penglihatan akibat degenerasi makula (AMD).

BACA JUGA:Dukung Kedaulatan Mandiri Pangan, Tanam 1.000 Pohon Mangga di Desa Kemang Tanduk

3. Membantu meningkatkan kesehatan otak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: