Aulia Rachman Foto Bareng Capres Nasdem Anies Baswedan, Wakil Wali Kota Medan Ini Ditegur MKP Gerindra

Aulia Rachman Foto Bareng Capres Nasdem Anies Baswedan, Wakil Wali Kota Medan Ini Ditegur MKP Gerindra

Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman saat di Bandara Kualanamu sepulang dari Jakarta, Sabtu 12 November 2022.- Foto: Finta Rahyuni/JPNN.com-

JAKARTA, SUMEKS.CO - Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman dijatuhkan sanksi teguran lisan dari Majelis Kehormatan Partai (MKP) Gerindra. Ini setelah foto bareng dirinya dan Anies Baswedan viral di media sosial. 

Sebelumnya, Aulia Rachman dipanggil ke kantor pusat Gerindra di Jakarta Selatan untuk klarifikasi terkait bareng bakal Capres Nasdem, Anies Baswedan.

Wakil ketua Ketua Umum Gerindra Habiburokhman menjelaskan, bahwa kader Gerindra tersebut sudah diberi teguran lisan.

"Terhadap beliau sudah diberi teguran lisan dan diingatkan namanya orang politik, semua memang harus waspada dan hati-hati," kata Habiburokhman melalui layanan pesan, Seperti dikutip dari Jpnn.com, Minggu 13 November 2022.

BACA JUGA:PKS Palembang Panaskan Mesin, Gema Keadilan Mulai Bergerak

Legislator Komisi III DPR RI itu melanjutkan, dihadapn MKP, Aulia Rachman tak menampik dirinya pernah berfoto bareng dengan Anies Baswedan.Namun, momen itu spontanitas. 

"Beliau menjelaskan tidak sengaja ketemu saudara Anies Baswedan di tempat makan durian," ucap Habiburokhman yang juga ketua MKP Gerindra

Menurut Habiburokhman, MKP Gerindra memaklumi soal foto bareng Aulia dan Anies. Pasalnya, seluruh kader partai yang dipimpin Prabowo Subianto itu pernah berjuang memenangkan eks Mendikbud RI itu pada Pilgub DKI Jakarta 2017.

"Pada 2017 seluruh anggota DPRD kami ke Jakarta membantu pemenangan Anies menjadi Gubernur, ya, beliau kenal dan bertegur sapa," kata Habiburokhman. 

BACA JUGA:Berulang Kali Ingatkan Parpol Agar Hati-hati Pilih Capres-Cawapres, Jokowi: Jangan Sembrono

Dalam proses klarifikasi di MKP Gerindra, Aulia yang merupakan sekretaris DPD Gerindra Sumut menyampaikan permintaan maaf soal foto tersebut.

Aulia juga menyatakan tetap tegak lurus untuk mendukung dan memenangkan Prabowo Subianto menjadi Presiden RI pada Pilpres 2024.

Diketahui, Gerindra sebelumnya mendorong Prabowo Subianto sebagai Capres 2024 dan dukungan diterima oleh eks Danjen Kopassus tersebut. "Beliau tetap tegak lurus dukung Prabowo Presiden 2024," kata Habiburokhman. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com