Gubernur Sumsel Apresiasi Gojek Kurangi Pengangguran

Gubernur Sumsel Apresiasi Gojek Kurangi Pengangguran

Gubernur HD bersama Aji Wihardandi dalam Festival Gojek Swadaya. foto: humas pemprov--

PALEMBANG, SUMEKS.CO – Gubernur Sumsel H Herman Deru mengapresiasi keberhasilan Gojek yang banyak membantu memudahkan masyarakat dalam melaksanakan kegiatan transpotasi, khususnya di Kota Palembang.

Pembukaan Festival Swadaya Gojek, Biso Diandalke dengan tema Mitra Hebat Gojek digelar di Kantor Gojek Palembang, Jumat 11 Noveber 2022. Dalam sambutannya, Herman Deru mengungkapkan, saat ini masyarakat sangat banyak memanfaatkan era digital sebagai wadah untuk melaksanakan kegiatan sehari-hari. Tak terkecuali, dalam melasksanakan kegiatan transportasi. Menurutnya, tranportasi sudah menjadi kebutuhan pokok bagi masyarakat. Dengan hadirnya driver online sangat membantu kebutuhan masyarakat tersebut.

“Era digital yang kian pesat transportasi online ini sangat berguna bagi masyarakat,” kata Deru.

Lanjutnya, Pemprov Sumsel selalu mendukung  dan memberikan apresiasi yang diberikan mitra driver online di Palembang, khususnya Gojek dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Deru menilai, selain membantu masyarakat, Gojek juga membantu pemerintah mengurangi angka pengangguran di Sumsel, khususnya Kota Palembang.

BACA JUGA:Gandeng Politeknik Negeri Unggulan, Gojek Kuliahkan Puluhan Anak Mitra Driver Dari Masuk Hingga Lulus

“Tentu pemerintah mengapresiasi dengan adanya kontribusi yang diberikan selama ini,” tukasnya.

Sementara, Head of Regional Corporate Affairs Gojek Sumatera, Aji Wihardandi mengungkapkan, dalam pembukaan ini, Gojek meberikan hiburan dan apresiasi bagi mitra driver dan melaskanakan program swadaya diantaranya, merencanakan, melindungi, dan mengurangi. Kegiatan ini dilaksanakan pada 11-13 September 2022.

“Program swadaya merupakan program unggulan Gojek untuk memberikan manfaat tambahan khusus kepada driver bekerja sama dengan pihak ketiga,” ungkapnya.

Aji menambahkan, pihaknya menyediakan tabungan dan akses pembiayaan melalui program tabungan, pinjaman, dan cicilan KPR terjangkau untuk beberapa kota di Indonesia. Lanjutnya, melindungi mitra melalui berbagai program asuransi yang berfokus pada asset, social, dan kesehatan diantaranya, perlindungan kecelakaan, kesehatan, dan asset mitra seperti handphone, kendaraan, dan atribut lainnya.

“Banyak program yang diberikan guna kemudahan para mitra,” tuturnya.

BACA JUGA:Gojek di Sumatera Terus Ringankan Beban Harian Para Mitra Gojek Melalui Program Swadaya

Selain itu, pihaknya juga berupaya meringankan beban operasional mitra driver melalui pulsa murah, diskon perawatan kendaraan, subsidi belanja harian dengan harga yang lebih murah, dan paket makan dengan harga murah sesuai dengan kapasitas dan kemampuan para driver.

“Harapan kami dengan adanya program ini dapat membantu driver dan ikut berkontribusi kepada pemerintah,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: