Palembang Tuan Rumah Pertikara 2022, Diikuti Ribuan Peserta

Palembang Tuan Rumah Pertikara 2022, Diikuti Ribuan Peserta

Kota Palembang menjadi tuan rumah Pertikara tingkat nasional tahun 2022, pada 13-18 November 2022.--dok:sumeks.co

PALEMBANG, SUMEKS.COKota Palembang, Sumatera Selatan, kembali menjadi tuan rumah kegiatan berskala nasional. 

Ribuan peserta Perkemahan Bakti Satuan Karya Pramuka Bhayangkara (Pertikara) Tingkat Nasional Tahun 2022, akan datang ke Kota Pempek. 

Pertikara Tingkat Nasional Tahun 2022, akan dilaksanakan pada 13- 18 November 2022 di Bumi Perkemahan Pramuka Gandus, Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumatera Selatan.

Perlu diketahui Pertikaranas merupakan wadah pendidikan bagi anggota pramuka Saka Bhayangkara untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan dengan semangat persatuan dan persaudaraan. 

BACA JUGA:Lantik Pengurus Mabiran, Kwarran hingga DKR, Bangkitkan Kembali Pramuka di Ogan Ilir

Harapannya tercipta kader-kader bhayangkara yang patriot dan cinta tanah air, mampu menjadi pelopor keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayahnya masing-masing.

Pertikara Tingkat Nasional Tahun 2022 akan diisi sejumlah kegiatan positif. Meliputi kegiatan umum, kegiatan khusus, kegiatan bakti, pendalaman krida, kegiatan wisata, wawasan, keterampilan kepramukaan, dan restival.

Berikut beberapa kegaitan yang akan diselenggarakan selama pelaksanaan Pertikara Tingkat Nasional Tahun 2022 :  

Upacara pembukaan, olahraga, anjangsana, pentas seni dan budaya dan lokakarya. Ada juga kegiatan bakti fisik, berupa pembangunan tugu Pertikaranas 2022, renovasi rumah tidak layak huni, rehabilitasi tempat ibadah, pembuatan plang nama jalan serta pengecoran jalan setapak. 

BACA JUGA:Kwarcab Pramuka Ogan Ilir Bakal Lakukan Seleksi, Persiapan Ikuti Jambore Dunia di Korea

Peserta Pertikara juga akan mengikuti kegiatan krida ketertiban masyarakat, krida lalu lintas, krida pencegahan dan penanggulangan bencana dan krida tempat kejadian perkara.

Selanjutnya ada kegiatan wisata air, wisata kuliner dan budaya, wisata alam dan wisata religi. 

Untuk kegiatan peningkatan wawasan, peserta akan diagendakan mengikuti kegiatan kebangsaan dan cinta tanah air, ketenagaakerjaan pemuda, transformasi digital dan teknologi, perlindungan Sumber Daya Alam serta ekonomi kreatif.

Tidak kalah seru, Pertikara juga diisi pelatihan keterampilankepramukaan, berupa water rescue, orienteering dan survival, outbound serta menembak dan bongkar pasang senjata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: