Kwarcab Pramuka Ogan Ilir Bakal Lakukan Seleksi, Persiapan Ikuti Jambore Dunia di Korea

Kwarcab Pramuka Ogan Ilir Bakal Lakukan Seleksi, Persiapan Ikuti Jambore Dunia di Korea

Kakwarcab Pramuka Ogan Ilir, Muhsin Abdullah, memimpin ucapara peringatan HUT Pramuka ke-61 yang dipusatkan di Lapangan Upacara KPT Tanjung Senai, Selasa, 30 Agustus 2022. -Hetty-

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan akan melakukan seleksi terhadap anggota Pramuka, untuk mengikuti jambore dunia di Korea Selatan. 

Ketua Kwarcab Kabupaten Ogan Ilir, Muhsin Abdullah, mengatakan jambore dunia akan dilaksanakan pada Agustus 2023 mendatang.

"Pak bupati meminta Pramuka Ogan Ilir supaya ikut berpartisipasi pada jambore dunia di Korsel, ini kesempatan baik dan langka bagi kita," kata Muhsin, usai upacara peringatan HUT Pramuka ke-61 di Lapangan Upacara KPT Tanjung Senai, Selasa, 30 Agustus 2022.

Pria yang menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ogan Ilir ini menambahkan, seleksi akan dilakukan sejak sekarang dimulai dari gugus depan di tingkat SD dan SMP yang ada di Kabupaten Ogan Ilir.

BACA JUGA:Ogan Ilir Lumbung Pekerja Migran, Wabup Ardani Perintahkan Bentuk Satgas

"Mulai sekarang Kita akan memperhatikan anak-anak pada saat latihan di sekolah masing-masing," lanjut Muhsin.

Menurut Muhsin, akan ada dua pasang anggota Pramuka dari Kwarcab Kabupaten Ogan Ilir yang akan diberangkatkan ke Korsel mengikuti jambore dunia nanti.

"Salah satu persyaratan peserta yang akan Kita kirim ke jambore dunia, tentu harus mahir berbahasa Inggris," kata dia lagi.

Untuk itu, Muhsin mengajak anggota Pramuka di Ogan Ilir, supaya memanfaatkan kesempatan ini dengan berupaya keras supaya terpilih ke jambore dunia di Korsel.

BACA JUGA:Gelar TTG ke-XVI dan Pencanangan BBGRM ke-XIX Tingkat Provinsi Sumsel di Ogan Ilir Resmi Ditutup

"Selama ini kan Kita belum pernah sama sekali ikut serta jambore dunia, mudah-mudahan dari Ogan Ilir bisa terpilih," ucap Muhsin.

Sementara itu, disinggung mengenai pelaksanaan upacara HUT Pramuka ke-61 tahun 2022 ini, Muhsin menyebut, bahwa HUT Pramuka biasanya diperingati pada tanggal 14 Agustus setiap tahunnya. 

Namun, lantaran pada tanggal tersebut diadakan jambore nasional Gerakan Pramuka di Cibubur, maka pelaksanaan upacara HUT Pramuka ke-61 tahun 2022 diundur pada tanggal 30 Agustus 2022.

"Semoga saja Gerakan Pramuka di Ogan Ilir kembali bangkit dan lebih semarak lagi," tutup Muhsin.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: