Mahasiswa UBD Kuliah Praktisi Akuntansi Pemeriksaan

Mahasiswa UBD Kuliah Praktisi Akuntansi Pemeriksaan

--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Universitas Bina Darma (UBD) melaksanakan kegiatan kuliah praktisi Akuntansi Pemeriksaan.

Kegiatan ini dilaksanakan secara online melalui via Zoom. Kegiatan kuliah praktisi ini berlangsung pada Sabtu 29 Oktober 2022.

Kuliah praktisi diselenggarakan guna meningkatkan performa Indikator Kinerja Utama (IKU) Perguruan Tinggi, khususnya UBD dan Indeks kinerja Tambahan Program Studi Akuntansi.

Materi yang diberikan kepada mahasiswa adalah meliputi sistem pengendalian intern dan resiko audit. Kedua materi tersebut ditujukan u untuk menjalankan audit dengan baik, sehingga dilaksanakan dengan efektif dan efisien.

BACA JUGA:BNPT RI Pecahkan Rekor Muri pada Gelaran Parade Budaya Nusantara

Selain itu, melalui materi yang diberikan para mahasiswa diharapakan dapat memastikan masalah potensial terkait pengendalian intern dan rencana audit yang dapat diidentifikasi dan dapat diselesaikan secara tepat waktu.

Kegiatan kuliah praktisi ini di moderatori oleh Poppy Indriani, SE., Ak.,M.Si. CA selaku Dosen Akuntansi UBD. Sementara dosen praktisi yang hadir adalah Medi Mustopa, SE. Ak., MM., CA , beliau saat ini menjabat Pengawas Bank Yunior (PBY) dan Auditor di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan sekaligus alumni dari Prodi Akuntasni Universitas Bina Darma.

Melalui kegiatan yang hanya dengan 10jp selama satu semester diharapkan dapat meningkatkan performa Indikator Kinerja Utama (IKU) Perguruan Tinggi, khususnya UBD dan Indeks kinerja Tambahan Program Studi Akuntansi. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menurunkan gap antara kebutuhan di lapangan dengan kompetisi lulusan.

Dengan kegiatan kuliah praktisi ini, diharapkan dua personal dapat saling menguntungkan dan dapat terus berlangsung untuk membantu para mahasiswa dalam meningkatkan pengalaman.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: