Rekor Demi Rekor Elkan Baggott Saat Bermain di Gillingham FC, Pemain Pertama yang Cetak Gol di Liga Inggris

Rekor Demi Rekor Elkan Baggott Saat Bermain di Gillingham FC, Pemain Pertama yang Cetak Gol di Liga Inggris

Rekor demi rekor Elkan Baggott saat bermain di Gillingham fc, pemain pertama yang cetak gol di liga inggris. foto: Twitter/TheGills--

INGRRIS, SUMEKS.CO - Elkan Baggot berhasil menciptakan rekor tak biasa bersama klub Inggris, Gillingham FC.

Bek 20 tahun itu menjadi pemain Indonesia pertama yang tampil di kompetisi sepak bola tertua di dunia, FA Cup.

Elkan tampil sebagai starter saat Gillingham FC bertandang ke markas Fylde di Mill Farm, Sabtu, 5 November 2022.

Bintang Timnas Indonesia itu dimainkan selama 90 menit di lapangan.

BACA JUGA:Finis Kedelapan, Francesco Bagnaia Juara Dunia MotoGP 2022

Gillingham FC nyaris menang setelah mencetak gol via Mikael Mandron. Sayang, keunggulan tersebut tidak bertahan hingga akhir laga setelah Fylde menyamakan kedudukan lewat aksi Tom Walker.

Hasil ini membuat kedua tim harus menjalani laga replay (ulangan). Gillingham yang berkompetisi di kasta keempat Liga Inggris akan menjamu Fylde selaku tim kasta keenam pada 16 November mendatang.

Rekor-rekor tak biasa Elkan lainnya juga cukup banyak, seperti menjadi pemain Indonesia pertama yang tampil di kompetisi resmi Liga Inggris hingga pemain Indonesia pertama yang mencetak gol di Inggris.

Elkan sendiri merupakan salah satu pemain penting bagi Gillingham FC. Total, dia memainkan 14 laga dengan 13 di antaranya sebagai starter di seluruh kompetisi.

BACA JUGA:Gubernur Sebut Prabumulih Dipimpin Pemimpin Solutif

Bek Timnas Indonesia itu sejatinya merupakan pemain pinjaman di Gillingham FC. Klubnya, Ipswich Town 'menyekolahkan' sang pemain untuk memberikan kesempatan bermain lebih baik.

Witan Gol Perdana

Witan Sulaeman sukses cetak gol debut Witan Sulaeman di klub asal Polandia itu. Setelah sebelumnya berhasil menciptakan assist.

Winger andalang Timnas Indonesia itu berhasil mencetak gol perdananya untuk AS Trencin dalam lanjutan Liga Slovakia, Sabtu 5 November 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: