Ini Pesan Wali Kota Prabumulih Pada Panswascam

Ini Pesan Wali Kota Prabumulih Pada Panswascam

--

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Wali Kota Prabumulih Lantik Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Kota Prabumulih, yang dilaksanakan di Hotel Grand Nikita Prabumulih, Kamis 27 Oktober 2022.

Dalam sambutannya, Orang nomor satu di Kota Prabumulih ini berpesan agar para Panwascam dapat melaksanakan tugas dengan baik.Dia juga menyampaikan bahwa Panwascam harus paham tugas dan fungsinya sebagai pengawas pemilu ditingkat Kecamatan.

"Juga wajib menjaga kode etik dalam pelaksanaan tugas. Karna suksesnya demokrasi ditandai, tingginya masyarakat menyalurkan hak pilihnya tanpa adanya intervensi pihak mana pun," ujarnya.

Lanjutnya, demokrasi harus berjalan tanpa adanya gangguan, agar prosesnya bisa berjalan baik dan jangan sampai terjadi kecurangan.

BACA JUGA:PTKAI Divre III Berikan Bantuan CSR 5 Unit Motor Angkut Sampah Untuk Kota Prabumulih

”Kalian adalah pengawas pelaksanaan pemilu di Kecamatan masing-masing, jadi laksanakan tugas sesuai aturan, belajar melalui bimbingan teknis untuk mengetahui tugas dan fungsi panwascam," katanya.

 
Sementara Ketua Bawaslu Prabumulih, Herman Julaidi SH mengatakan, Panwascam yang dilantik masing masing-masing Kecamatan ada 3 orang. Mereka akan melaksanakan tugasnya pada Pemilu dan juga Pilkada 2024.

“usai dilantik mereka langsung mengikuti bimbingan Tekhnis, agar mereka siap melaksanakan tugas sebagai Panwascam," kata Herman.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: