Cegah Pernikahan Dini, Kemenag OKI Berikan Bimwin ke Sekolah

Cegah Pernikahan Dini, Kemenag OKI Berikan Bimwin ke Sekolah

H Ismid SAg-Niskiah-

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), melakukan road show ke sekolah lakukan penyuluhan tentang pernikahan. 

Pelaksanaan kegiatan itu melalui Seksi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam, dengan mendatangi sejumlah sekolah tingkat SMA dan Madrasah Aliyah (MA) yang tersebar di Kabupaten OKI. 

Kepala Kemenag Kabupaten OKI Drs H Subrata SH melalui Kasi Bimas Islam, H Ismid SAg, tahun ini bimbingan perkawinan Bimwin) tetap ada khususnya kepada remaja usia sekolah. 

"Adapun tujuan dari Bimwin oleh petugas Kemenag kepada siswa-siswi sekolah adalah pencegahan pernikahan dini. Sehingga para remaja ini atau siswa-siswi lebih fokus dengan belajarnya," jelas Ismid. 

BACA JUGA:Kejari OKI Respons Laporan Penyelewengan Dana Desa Kecamatan Pedamaran-Teluk Gelam

Melalui kegiatan ini remaja diharapkan  menjadi lebih paham bahaya pernikahan dini dan dampaknya. 

Dijelaskan Ismid, materi Bimwin juga diberikan mengenai kesehatan, sehingga para remaja juga mengetahui kesehatan yang terjadi bila nikah dini. Termasuk juga memberikan materi akan penanaman nilai keimanan kepada pelajar jangan sampai terjerumus pergaulan bebas dan narkoba. 

"Bimwin ini untuk semua siswa SMA baik itu kelas X, XI dan XII. Beberapa waktu yang lalu Bimwin dilaksanakan di MAN IC Kabupaten OKI," jelasnya. 

Lanjutnya, dalam pelaksanaan Bimwin ini para siswa-siswi sangat antusias dalam tanya jawab. Untuk pemateri sendiri bukan hanya dari Kemenag OKI saja tetapi juga Dinkes dan KUA. 

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Kunker ke Polres OKI, Pesan Jaga Kamtibmas dan Optimalkan Pelayanan Publik

"Alhamdulilah tidak ada kendala dalam pelaksanaan sosialiasi Bimwin ini kepada para remaja usia sekolah. Sasaran sekolah pun bukan Kota Kayuagung saja tetapi juga sekolah di kecamatan-kecamatan," beber Ismid. 

Dia menambahkan, pelaksanaan sosialiasi Bimwin tahun ini sudah ada sebanyak 8 sekolah yang didatangi.  Diantaranya SMA Negeri 1 Pampangan, SMA Bina Bangsa Kayuagung dan lainnya. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: