Demokrat Kritisi Pernyataan Ade Armando Jelang Pilpres 2024

Demokrat Kritisi Pernyataan Ade Armando Jelang Pilpres 2024

Ade Armando.--

JAKARTA, SUMEKS.CO - Pernyataan pegiat media sosial Ade Armando yang ditayangkan di YouTube akun CokroTV menuai komentar Deputi Bappilu Partai Demokrat Kamhar Lakumani.

Kamhar Lakumani menilai pernyataan Ade Armando tersebut sebagai racun bagi demokrasi.  

"Menjadi toxic bagi demokrasi dan ancaman bagi kerukunan antarumat beragama," ujar dia melalui layanan pesan, seperti dikutip dari Jpnn.com, Jumat 4 November 2022.  

Menurut Kamhar, pernyataan Ade terbilang provokatif dan melanggengkan pembelahan di masyarakat menyambut Pilpres 2024.

BACA JUGA:Ade Armando Dilaporkan Aremania, Andi Sinulingga: Saya Pikir Sudah Layak Ditangkap

"Bertendensi untuk melanggengkan pembelahan di masyarakat demi keuntungan politik pada Pilpres 2024 nanti," ujar eks aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) itu.  

Selain itu, Kamhar mengungkapkan isu yang dibahas Ade dalam akun YouTube CokroTV terlalu sensitif dan memicu konflik horizontal. 

"Terlebih, bangsa ini punya pengalaman yang tidak menyenangkan mengalami konflik dengan latar belakang agama seperti di Poso dan Ambon, jangan sampai pengalaman pahit seperti ini terulang lagi," imbuhnya.

Sebelumnya, Ade Armando dalam unggahan video berdurasi 9 menit 15 detik di akun CokroTV mengungkap pernyataan yang membuat heboh publik. 

BACA JUGA:Tragedi Kanjuruhan, Ade Armando Salahkan Suporter Arema: Sok Jagoan dan Bergaya Preman

CokroTV, bahkan membuat judul yang heboh dari video itu, Ade Armando: Bila Suara Umat Kristen Terbelah, Anies Akan Menang. 

Ade mengatakan umat Kristen bakal menjadi penentu penting dalam kontestasi Pilpres 2024. Terutama, berkaitan dengan upaya pemenangan Anies.

Umat Kristen di Indonesia memang minoritas, tetapi jangan salah, umat Kristen akan memegang peran menentukan apakah Anies akan menang dalam Pilpres 2024," ujar dosen Universitas Indonesia (UI) itu sebagaimana dikutip dari akun CokroTV, Kamis 3 November 2022.

Menurut Ade Armando, pemenang Pilpres 2024 bakal berjalan ketat, kemudian suara minoritas justru akan menjadi penentu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: